Posyandu Anggrek Berhak Maju ke Perlombaan di Tingkat Kabupaten

Bengkalis4097 Dilihat
banner 468x60


BENGKALIS, lintasbarometer.com

Posyandu Anggrek Bulan Desa Tanjung Damai, yang diketuai oleh Ayu Nanik Fatmawati, merupakan Posyandu terbaik di Kecamatan Siak Kecil pada saat sekarang ini.

banner 336x280

Prestasi tersebut menjadikan Posyandu Anggrek Bulan berhak mewakili Kecamatan Siak Kecil pada ajang Perlombaan Posyandu Tingkat Kabupaten Bengkalis 2022.

Penilaian dilakukan pada Selasa, 06 September 2022 di Gedung Posyandu Anggrek Bulan, Desa Tanjung Damai oleh Tim Penilai yang dihadiri oleh Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, Jajaran Dinas PMD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Kader TP PKK Kecamatan Siak Kecil, Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda dan Kepala UPT Puskesmas Sadar Jaya dr. Rolas James Simanulang.

Sebelum dilakukan penilaian, Posyandu Anggrek Bulan juga telah ditinjau oleh Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso serta Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Sugianto yang juga merupakan Bapak Asuh.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Tanjung Damai, Tasam mengatakan bahwa Perlombaan Posyandu Tingkat Kabupaten Bengkalis diwakili oleh 11 kecamatan.

“Masing-masing kecamatan mengusung 1 Posyandu. Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai dari kabupaten dan yang tertinggi nilainya akan menjadi pemenang. Penilaiannya dari berbagai kategori,” ujar Tasam kepada media ini, Jumat, 09 September 2022.

Tasam menjelaskan bahwa Posyandu Anggrek Bulan berhak mengikuti perlombaan di Tingkat Kabupaten Bengkalis setelah meraih juara pertama pada perlombaan di Tingkat Kecamatan Siak Kecil.

“Saat ini masih tahap penilaian. Mudah-mudahan Posyandu Anggrek Bulan nanti bisa jadi yang terbaik di Tingkat Kabupaten Bengkalis sehingga dapat mengharumkan nama desa sekaligus nama kecamatan ini,” ungkapnya.

Tasam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terutama kepada petugas posyandu dan seluruh masyarakat Desa Tanjung Damai atas peran aktifnya dalam membantu pelaksanaan kegiatan yang ada di Posyandu Anggrek Bulan tersebut.(j)

banner 336x280