Tingkatkan Kualitas Pengadaan, Polda Riau Kirim Peserta Uji Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pusdiklat Nasional

Pekanbaru611 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar kegiatan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang dan Jasa, Senin (22/8/2022).

Dalam kegiatan ini, Polda Riau bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Nasional.

Kegiatan bertempat di Graha Edukasi 2 Pusdiknas, Kota Pekanbaru, dengan diikuti 25 orang peserta.

Karolog Polda Riau, Kombes Pol Munggaran Kartayuga mengatakan, masalah pengadaan barang dan jasa memang menjadi atensi khusus.

Untuk itu, diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, guna meningkatkan kemampuan dan keilmuan di bidang pengadaan barang dan jasa.

“Semoga para peserta bisa lulus dan mendapat sertifikasi barang dan jasa. Sehingga kompetensi yang dimiliki nanti dapat membantu satuan kerja di Polda Riau yang belum mendapat predikat WBK, untuk mendapatkan predikat tersebut. Serta membantu pejabat pengadaan,” ucap Kombes Munggaran.

Sementara itu, Heldi Yudiatna, dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menuturkan, Polda Riau bisa menambah personel yang memiliki spesifikasi pengadaan barang dan jasa.

“Ini untuk lebih memperlancar dan mempercepat keteknisian dalam pengadaan, khususnya di Polda Riau,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Pusdiklat Nasional, Dr komala sari S.T,M.SI,CPCE ,CPPPLS, para pejabat di Biro Logistik Polda Riau, dan lain-lain. (Rls)

banner 336x280