Komisi III DPRD Pekanbaru Kawal Anggaran Beasiswa Masuk APBD 2023

Komisi III DPRD Pekanbaru Kawal Anggaran Beasiswa Masuk APBD 2023 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Bidang Pendidikan, terus berupaya dan siap mengawal agar anggaran beasiswa jadi prioritas di APBD 2023 Kota Pekanbaru.

Bahkan menjelang Pemko Pekanbaru mengirim naskah KUA-PPAS 2023 untuk dibahas, dan menindaklanjuti harapan pelajar serta mahasiswa Pekanbaru, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri meminta agar Pemko kembali menganggarkan anggaran beasiswa yang beberapa tahun belakangan ini ditiadakan, termasuk beasiswa bagi masyarakat tak mampu, namun punya keinginan untuk terus belajar sampai ke jenjang tertinggi.

“Kita ingin permintaan pelajar dan mahasiswa Kota Pekanbaru yang disampaikan dalam aksi demo beberapa waktu lalu, dapat menjadi prioritas Pemko Pekanbaru untuk dianggarkan pada APBD 2023,” ungkap Aidil Amri, Rabu (10/8/2022).

Disebutkan Aidil, terhitung selama 6 tahun belakangan Pemko Pekanbaru tidak lagi menganggarkan beasiswa bagi anak-anak tak mampu, sehingga pada pertengahan Juni 2022 lalu perwakilan pelajar dan mahasiswa Pekanbaru menggelar aksi dan menuntut hal tersebut.

Kelanjutan dari harapan itu, Aidil pun menyebutkan, perwakilan pelajar dan mahasiswa, juga dirinya ikut dalam audiensi bertemu Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan siap pelajari harapan tersebut.

“Ini langkah maju, dan harapan kota tentu kepedulian Pemko Pekanbaru terhadap beasiswa ini dapat benar-benar diwujudkan. Yang paling mungkin itu tentu di APBD 2023, kita akan kawal sampai benar ada dan itu disahkan secara aturan,” paparnya.

Ditegaskan Aidil, beasiswa ini sangat berguna nantinya bagi pelajar-pelajar kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. (Hr/lbr)

Komisi III DPRD Pekanbaru Kawal Anggaran Beasiswa Masuk APBD 2023 3