Lima Pimpinan BAZNAS Dilantik,Sukiman Berharap Terobosan Baru Mengurangi Angka Kemiskinan

Lima Pimpinan BAZNAS Dilantik,Sukiman Berharap Terobosan Baru Mengurangi Angka Kemiskinan 2

ROHUL, lintasbarometer.co

Setelah sebelumnya dikeluarkan Rekomendasi dari BAZNas Pusat sesuai dengan surat nomor : R/455/BPR1-BHKL/KETUA/KD.02.05/VII/2022. akan 5 Nama Pimpinan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rokan Hulu Periode 2022-2027 dan telah disetujui oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Berdasarkan Rekomendasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu oleh Bupati Rohul H.Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Sariaman lakukan Pelantikan bagi Pimpinan BAZNas Rohul Periode 2022-2027, Senin (8/8/2022) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

Adapun Lima nama Pimpinan BAZNas Rohul yang dilantik yakni H Baihaqi Adhduha LC, Drs H Armen ZA, Agus Triyono, S.Sos M.Si, H Nofrizal, LC MA dan H Zulkifli M.Si.

Dimana dalam sambutannya, Bupati Rokan hulu H.Sukiman melalui Staf ahli Bupati, Sariaman Mengucapkan atas nama Pemerintah dan masyarakat kabupaten Rokan hulu, ucapan selamat kepada Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (baznas) Rokan hulu yang baru dilantik.

“semoga saudara yang dilantik pada hari ini dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, kita ketahui bersama bahwa di era seperti saat ini, zakat memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan. diantaranya adalah peran moderasi kesenjangan sosial yang dapat dilakukan oleh zakat yang tampak secara konkret dalam distribusi harta dari para wajib zakat kepada orang yang berhak menerima zakat, dengan amil zakat sebagai perantara yang dalam hal ini adalah baznas” ungkap Sariaman

Sariaman yang merupakan Staf Ahli Bupati inipun sedikit menjelaskan bahwa zakat merupakan sumber pendanaan pembangunan kesejahteraan umat diluar dana APBN dan APBD. jika dapat dioptimalkan, maka potensi dana zakat dapat menjadi pelengkap agenda program penanggulangan kemiskinan dengan sinergi pada program Pemerintah yang sedang dijalankan. dalam hal ini pemerintah membuka pintu sinergisasi dan kolaborasi lebar-lebar untuk baznas agar dapat bekerja bersama dalam menurunkan angka kemiskinan di Rokan Hulu ini.

Dirinya Berharap kepada jajaran pengurus BAZNas yang dilantik untuk dapat mendesain program-program pendistribusian dan pendayagunaan secara terencana, termonitor, dan terukur. sehingga hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menekan kemiskinan ditengah – tengah masyarakat.

“Semoga dengan adanya kepengurusan yang baru ini hendaknya ada terobosan baru, dari segi pengumpulan dan pengelolaan dana yang masuk” Ujar Sariaman.

“selamat bertugas, kita yakin dan percaya dengan pengurusan baru agar lebih berkreasi lagi dana kedepan BAZNas dapat mengumpulkan zakat dari masyarakat umum juga, sehingga bisa dapat membantu masyarakat lebih luas lagi dan agar dapat lebih buming lagi sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak” tutup Sariaman dalam sambutannya.

Pada kegiatan ini tampak juga hadir, Perwakilan Pimpinan Forkompinda Rohul, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD Pemda Rohul, Dewan Pembina BAZNas Rohul, Dewan Syariah BAZNas Rohul, para tamu undangan lainnya.**(Ns)

Lima Pimpinan BAZNAS Dilantik,Sukiman Berharap Terobosan Baru Mengurangi Angka Kemiskinan 3