Camat Bukit Batu Hadiri Ulang tahun HKBP Yang ke- 50 TH

Camat Bukit Batu Hadiri Ulang tahun HKBP Yang ke- 50 TH 2
BENGKALIS, lintasbarometer.com

Minggu (31/07/2022), HKBP Sungai pakning Distrik xxx Riau Pesisir merayakan Ulang Tahun Jubileum ke 50 (1972-2022). Ibadah diadakan di Gereja HKBP Sungai Pakning Resort Dumai,lansung di hadiri Camat Bukit batu Acil Esyino SSTP.MSi,jalan Laksamana Kamis kelurahan sungai Pakning Kec.Bukit batu Kab Bengkalis.

Camat Bukit batu Acil Esyino,Sstp,Msi.memberikan ucapan selamat Ulang tahun HKBP Ke-50 th tentu walaupun berbeda-beda kepercayaan tetap namun satu jua,yang menjadi harapan perdamayan di dalam beda kepercayaan wajib kita jaga,agar terwujud cinta damai di kecamatan bukit batu ini,ucap nya.

Selanjutnya ketua panitia Dr James Manulang, menyampai kan,kegiatan ini bagi umat keristen adalah sebagai suatu ujut terimakasi atas kemenangan dan keselamatan mereka kepada sang pencipta bagi umat HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Sungai pakning.ulang tahun ini di adakan setiap lima puluh tahun sekali yaitu di tahun 2022 ini pada sejak berdiri nya rumah ibadah Umat Kristen di kelurahan sungai pakning.

Selain itu Dengan memeriahkan ulang tahun Huriah Kristen Batak Protestan(HKBP) mendatangkan  Sekjen HKBP pusat  yaitu Pdt.Dr.Viktor Tinambunan TH.untuk menyampai kan ceramah agama di Gereja HKBP yang di hadiri umat kristiani pada hari Minggu sampai selesai.

Ucapan  Terimakasih tak terhingaa kepada seluruh panitia atas kelancaran terlaksananya Perayaan ulang tahun ke 50  HKBP Jubileum, Berkaitan dengan Tahun 2022 adalah Tahun Kesehatian maka dari itu janganlah ada sekat-sekat diantara kita ucap nya.

Dan juga ucapan terimakasih kepada camat bukit batu yang hadir dalam acara ulang tahun HKBP ini.

Dalam Tahun Kesehatian ini perlulah kita Memperhatikan saudara-saudara kita yang tidak berkecukupan dengan memberi topangan dukungan baik Moril maupun Materil agar mereka ikut merasakan persaudaraan tanda bukti Tahun Kesehatian.

Lanjut nya,harapan kita kepada umat Kristiani sungai Pakning maupun seluruh Indonesia agar selalu menjaga kedamainyan,dan terus menjaga satu sama lain tuturnya.

Di akhir penutupan acara Sekjen HKBP pusat memberikan cendramata kepada Camat Bukit batu sebagai tanda terima kasih atas kehadirannya di acara tersebut,serta pelepasan burung merpati dan balon sebagai tanda perdamaian.

Kegiatan HUT HKBP di hadiri oleh:
– Sekjen HKBP (Pdt Dr.Viktor Tinambunan MST )
-Anggota Dewan Febriza Luwu.
– Kapolsek Bukit Batu
– Camat Bukit Batu Acil Esino SSTP.MSi.
– Danramil 05 / Bukit batu diwakili Serda S P Silaen.
– Lurah Sungai Pakning.
– Pendeta dari beberapa gereja HKBP
-Jemaat sekitar 350 Orang.

(j/m)

Camat Bukit Batu Hadiri Ulang tahun HKBP Yang ke- 50 TH 3