Welcome And Farewel Parade Polres Rohul Dari AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Ke AKBP Pangucap Priyo Soegito

Welcome And Farewel Parade Polres Rohul Dari AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Ke AKBP Pangucap Priyo Soegito 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Welcome And Farewell Parade dan pisah sambut  Kapolres baru, ditandai dengan upacara dan penyambutan  di Depan Pintu Gerbang Polres Rohul, Senin (18/7/2022).

Untuk diketahui, Kapolres Rohul yang lama  dijabat  AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, kini diangkat menjadi  Kabag Ada Ro Log Polda Riau.

Sementara posisinya, diisi AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH sebelumnya berada dengan jabatan Kasubdit Jatanras (Kasubdit III) Polda Riau.

Dalam kegiatan  Farewel ini, seluruh pasukan dari segala fungsi Polres Rohul, turut dilibatkan termasuk Polsek Jajaran dan ASN Polri.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati (Rohul) H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MM serta Forkompimda Rohul

Tampak Kapolres lama AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK di dampingi Istri Nyai Asti Wimpi,  menyambut Kapolres baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH beserta Istri Nyai Adinda Pangucap  di Ujung Karpet Merah.

Pada kesempatan itu, keduanya menyaksikan Tari Persembahan atau Setapak Sirih, kemudian,  Kapolres Baru dipasang Tanjak  menerima acara Adat Melayu Tepung Tawar dari Ketua LAM Rohul  H Zulyadaini di dampingi Dr Difendri

Kemudian, giat  dilanjutkan memperkenalkan Wakapolres Rohul, para Kabag, para Kasat, para kapolsek, seluruh Anggota Polres dan Polsek jajaran  langsung  mengantarkan ke ruangan Rupatama Polres Rohul

Masih dalam kesempatan itu, Upara Pisah Sambut bertindak sebagai Komndan IPDA Deby Azhar Kapolsek Rambah Hilir dengan Inspektur Upacara (Irup) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dan AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH.

Seterusnya, dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora  dilaksanakan Perwira Polres Rohul untuk melepas Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK  mengantarkan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, dalam hal ini sebagai Kabag Ada Ro Log Polda Riau.

Selama, pelaksanaan Upacara Farewel Parade dalam rangka Sertijab dan pisah sambut, Kapolres Rohul berjalan dengan tertib, aman dan penuh keakraban.

Dalam kesempatan itu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, mengatakan menjadi kebanggan tersendiri, kepada Kapolres Rohul yang baru.

“Kapolres baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH sosok pimpinan yang bijaksana dalam Kepolisian,” katanya

“Saya harapkan seluruh personil dalam kesatuan Polres Rohul nanti bisa bekerjasama dengan beliau dan memperlihatkan skill serta tanggung jawab dalam masing-masing Unit dalam struktur Polres Rohul,” ucapnya

Dia  mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polres Rohul yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksnaaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan kalian Personil dan Masyarkat Rohul,” katanya.

AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK  berpesan, agar jajaran Polres Rohul dapat terus memberikan dukungan kepada Kapolres Rohul  yang baru  AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, guna menjadikan Polres lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapolres Rohul yang baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH akan melanjutkan program-program Kapolres Rohul  sebelumnya.

Kemudian AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, meminta kepada seluruh anggota Polres, mulai dari polsek hingga Polres Rohul dapat membantu tugasnya sehari-hari.

“Saya juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama jajaran di Polres Rohul, dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Setelah Apel Welcome and Farewell Farade dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut Kapolres  di Aula Rupatama Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy SIK dengan Wartawan dan LSM.**(Ns/rls)

Welcome And Farewel Parade Polres Rohul Dari AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Ke AKBP Pangucap Priyo Soegito 3