6 Gubernur Dipastikan Datang ke Riau Dalam Rakortek Se-Sumatera

6 Gubernur Dipastikan Datang ke Riau Dalam Rakortek Se-Sumatera 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Enam Gubernur telah mengonfirmasi kehadiran dalam rapat koordinasi Gubernur se-Sumatera yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Kamis (30/6/2022) . Hal itu disampaikan Kabid IKP Diskominfotik Riau, Raja Hendra Saputra.

“Dari 9 provinsi, sudah ada 6 yang mengonfirmasi kedatangan yakni Gubernur Sumbar, Kepri, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung,” kata dia saat dihubungi Awak media Rabu (29/6/2022).

Sementara itu untuk Provinsi Aceh dan Sumut, lanjut Raja, akan diwakili Kepala Bappeda dan Sumsel akan dihadiri oleh Wakil Gubernurnya.

Selain Gubernur se-Sumatera, kegiatan itu dijadwalkan juga akan dihadiri 3 menteri yakni Mendagri Tito Karnavian, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Tapi nanti untuk kepastian hadir atau tidaknya para menteri ataukah perwakilannya, akan kami informasikan lagi. Untuk rakornya besok akan kami siarkan secara live di channel Youtube Diskominfotik Riau,” ujarnya.

Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan mengatakan, Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 sudah digelar mulai 29 Juni hingga 1 Juli 2022 mengusung tema ‘Transformasi Ekonomi Sumatera’. Acara ini sendiri sebenarnya sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid–19.

Untuk agenda hari ini, Asisten II telah membuka rakortek yang dihadiri seluruh Kepala Bappeda dan Kepala OPD se-Sumatera. Malamnya, para Gubernur dan Menteri akan menikmati jamuan makan malam bersama Gubernur Riau Syamsuar. (Hr/lbr)

6 Gubernur Dipastikan Datang ke Riau Dalam Rakortek Se-Sumatera 3