Tahun Ini, Pemprov Riau Salurkan Bantuan 13 Kapal Fiber ke Daerah

Tahun Ini, Pemprov Riau Salurkan Bantuan 13 Kapal Fiber ke Daerah 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau tahun ini kembali menyalurkan bantuan 13 unit kapal fiber untuk kelompok nelayan di beberapa kabupaten dan kota.

“Tahun ini kita kembali menyalurkan bantuan 13 kapal fiber untuk kelompok nelayan di daerah,” kata Kepala DKP Provinsi Riau, Herman kepada Awak media Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut Herman menjelaskan, bantuan kapal yang akan disalurkan merupakan kapal fiber 1 GT, 2 GT, 3 GT, 4 GT dan 5 GT. Sedangkan kapal katinting 1 GT.

“Ada 10 unit kapal fiber 1 GT, 2 GT dan 3 GT untuk enam kelompok nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kota Dumai,” terangnya.

Sebanyak 10 unit kapal itu dengan rincian, 2 unit kapal fiber 1 GT untuk kelompok nelayan KN Samudra Jaya, Sinaboi, Rohil. Kemudian 2 unit kapal 2 GT untuk KN Bujang Jamilut, Pekaitan, Rohil, dan 2 unit kapal 2 GT untuk KUB Nelayan Bhakti, Pasir Limau Kapas, Rohil.

Selanjutnya, 2 unit kapal 2 GT untuk KN Sembilang, Reteh, Inhil dan 1 unit kapal 2 GT untuk KN Tengku Sulung, Tanah Merah, Inhil. Lalu, 1 unit kapal 3 GT untuk KUB Nelayan Tuna, Dumai Timur, Kota Dumai.

Selain itu, 1 unit kapal 4 GT untuk KN Tenggiri Pasir, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Sedangkan kapal 5 GT masing-masing 1 unit untuk KN Rokan Jaya, Pasir Limau Kapas, Rohil dan KN Berkah, Tembilahan, Inhil.

“Bantuan kapal ini dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, karena itu kami harap bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. (Rls)

Tahun Ini, Pemprov Riau Salurkan Bantuan 13 Kapal Fiber ke Daerah 3