Kadis Lingkungan Hidup Suwandi.S.Sos Turun Langsung Dalam Penataan Danau Buatan Pedamaran

Rokan Hilir11425 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup tanggal 9 juni 2022, Dinas lingkungan hidup Rohil melakukan penataan dan normalisasi danau buatan yang selama ini terbengkalai dan kondisinya semak  belukar, kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ka. DLH Suwandi Ssos,  Jumat 03 – 6 – 2022.

Danau buatan di areal Jembatan Pedamaran I tersebut akan dilakukan penataan dan normalisasi dengan menggunakan alat berat. Penataan ini sudah dua pekan kita lakukan, Insya Allah dalam bulan ini selesai dikerjakan, kata Suwandi.

 Suwandi, melanjutkan bahwa peringatan hari lingkungan hidup tahun 2022 ini, pelaksanaannya akan di pusatkan di danau buatan ini, maka pekerjaan ini kita gesa penataannya agar pada perayaan hari lingkungan hidup nanti semuanya terlihat indah dan rapi, ucap Suwandi.

Suwandi menerangkan saat ini wisata yang ada di Negeri Seribu Kubah hanya ditaman Hutan Kota, Taman Kota dan jembatan pedamaran I serta jambatan pedamaran 2.

Kalau Danau Buatan nanti bisa selesai, maka wisata daerah kita bertambah, tentunya kunjungan wisatawan juga meningkat, paparnya.

Saat ini kata Suwandi, danau buatan hanya sebatas penataan dan normalisasi. Sedangkan pembangunan lainnya akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Tetapi kalau memang anggarannya bisa dimasukkan di APBD-P nanti, maka kita akan lanjutkan pekerjaanya, Ungkapnya.

Selain itu, di bawah jembatan pedamaran I nantinya juga akan dibenahi dengan membuat pondok-pondok tempat santai, kantin, panggung hiburan dan lain sebagainya, tuturnya.

 Editor : Edisupriadi.

banner 336x280