Bupati Rohil Kunjungi Korban Kebakaran Rumah dan Berikan Bantuan Sembako

Rokan Hilir4421 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rohil Afrizal Sintong kunjungi para keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Pulau Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Dalam musibah kebakaran itu menghanguskan dua unit rumah warga. Kedua rumah tersebut merupakan milik R Panjaitan (70) serta Adun Sihombing (55). Saat ini para korban dan keluarga tinggal di rumah saudara maupun tetangga.

Saat mengunjungi para korban, Bupati Afrizal yang didampingi Camat Bangko Aspri Mulya melihat secara langsung kondisi dua unit rumah yang sudah rata dengan tanah. Dalam kesempatan itu, Afrizal juga menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa Sembako yang merupakan swadaya dari Camat Bangko. Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini,” kata Bupati.

Bupati menerangkan, sebelumnya pemerintah daerah melalui Dinas Sosial telah menyerahkan bantuan kepada para korban. Pemerintah daerah juga akan berupaya membantu agar dua unit rumah warga tersebut bisa dibangun kembali.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Bupati Afrizal kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran rumah mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh bupati serta Camat Bangko. Ia juga berharap, pemerintah daerah dapat membantu agar rumah mereka dapat segera dibangun kembali.

Sebelumnya, Dua unit rumah warga tersebut hangus dilalap si jago merah pada Jumat (27/5/2022) pekan lalu.

Dari keterangan dari salah satu masyarakat di sekitar, saat dirinya melakukan aktifitas sehari-hari di rumahnya, tiba-tiba terdengar teriakan dari warga setempat bahwa ada kebakaran.

Mendengar teriakan tersebut, ia bersama saksi lain bergegas menuju TKP dan melihat api sudah membesar dari arah rumah M Panjaitan.

Selanjutnya, saksi beserta warga setempat melakukan pemadaman secara manual. Dikarenakan faktor angin cukup kencang dan kedua rumah terbuat dari material kayu sehingga mempercepat proses terjadinya kebakaran.

Pemadaman dilaksanakan oleh dua unit Damkar milik Pemda Rohil dengan dibantu satu unit alat pemadam milik Multi Marga Bagansiapiapi dan juga bantuan manual warga setempat serta dibantu personel Polsek Bangko, Koramil 01 Bangko dan juga Camat Bangko.

Saat ini sumber api masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Sementara kerugian materil belum dapat ditentukan. Kebakaran tersebut juga tidak ada menelan korban jiwa. (Hr/lbr)

banner 336x280