Presiden Jokowi: Saya Tak Ingin Indonesia Seperti Negara Lain, Buka Masker

Nasional1899 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya tak ingin Indonesia terjebak dalam putaran kasus Covid-19. Untuk itu dibutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk transisi dari pandemi Covid-19 ke endemi.

Jokowi menjelaskan, diperbolehkannya mudik karena pihaknya telah melihat data kasus aktif harian yang sudah sangat rendah. Namun, Jokowi meminta kepada masyarakat agar tetap berhati-hati.

“Tapi apapun, ada masa transisi yang masih kita harus hati-hati. Saya tidak ingin kayak negara-negara lain, buka masker, ndak. Ini masih masa transisi, kira-kira 6 bulan. Kita lihat seperti apa, baru nanti silakan kalau di luar ruangan buka masker, kalau di dalam tetap masih pakai masker,” ujar Jokowi usai meninjau sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Untuk mengubah masa transisi dari pandemi ke endemi, kata Jokowi, semua pihak tidak perlu tergesa-gesa. Semua harus menjadikan pelajaran kasus aktif dengan berbagai varian Covid-19 sebelumnya.

“Ada tahapan-tahapan yang kita tidak perlu tergesa-gesa, karena apapun kita punya pengalaman, saat delta seperti apa, saat omicron seperti apa. Sehingga kehati-hatian, kewaspadaan tetap harus,” ujarnya. (Suara)

banner 336x280