Peringati Nuzulul Quran, Gubri: Jadikan Alquran Pedoman Hidup

Pekanbaru12127 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperingati Malam Nuzulul Quran pada bulan Ramadan 1443 Hijriah, di Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Senin malam (18/4/2022).

Malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Annur Riau mengangkat tema: “Dengan Peringatan Nuzulul Quran 1443 H / 2022 M, Jadikan Alquran Sebagai Pedoman dan Tuntunan, serta Inspirasi Kehidupan untuk Kesejahteraan Umat dan Keselamatan Bangsa”.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Sekda Riau SF Hariyanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Kepala OPD Pemprov Riau, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Ketua Baznas Provinsi Riau, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Gubri mengatakan, bahwa umat Islam telah melaksanakan puasa selama 16 hari dan malam ini merupakan malam ke 17 Ramadan, yaitu bertepatan dengan peringatan Malam Nuzulul Quran.

Karena itu, Gurbi berharap momentum peringatan Nuzulul Quran ini menjadikan Alquran sebagai pedoman mulia yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah apabila Alquran kita jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, selamatlah kita di dunia dan selamat juga di akhirat,” ungkapnya.

Malam Nuzulul Quran tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ketua Baznas Provinsi Riau, Ustaz Masriadi Hasan Lc MA dengan tema makna Nuzulul Quran sebagai momentum titik balik perubahan hidup, dan sebab diturunkannya Alquran oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu, diserahkan santunan bagi anak yatim oleh Masjid Annur Riau yang diserahkan oleh Gubri, Wagubri, Sekda, Kakanwil Kemenag Riau dan Ketua Baznas Riau kepada 50 anak yatim, secara simbolis diterima oleh 5 orang. (Rls)

banner 336x280