M.Zaki S.Stp.MSI Resmi Dilantik Menjadi Sekda Depenitif

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Muhammad Zaki S.stp M.Si, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul defenitif, selasa (19/04/2022).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Rohul di Pendopo Rumah dinas bupati Rokan hulu, dihadiri Wakil bupati rokan hulu beserta OPD dan Forkopinda.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan sebagai pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab Rohul, sehingga dirinya harus memilih pejabat untuk mengisi jabatan Sekda Rohul ini dengan cermat.

Sukiman mengakui 32 pejabat Eselon II atau pejabat pratama semuanya bagus dan memiliki kemampuan, namun faktor keberuntungan belum berpihak kepada mereka untuk mengisi jabatan Sekda Rohul.

“Saya berharap kepada yang belum mendapat kesempatan agar berusaha untuk bekerja dengan baik‎, sehingga dapat penilaian dari atasannya, agar dipersiapkan di tempat-tempat lain,” imbaunya.

Bupati Sukiman menekankan kepada M.Zaki yang baru dilantik sebagai Sekda Kabupaten Rohul defenitif ke lima untuk tertib administrasi, tertib personel atau pengawasan Aparatur Sipil Negara (ASN), tertib logilistik dan tertib kegiatan.

“Kalau tertib pasti sudah direncanakan dengan baik, agar semua kegiatan harus teliti dan mentaati aturan sehingga tidak melanggar aturan hukum,” sampai Sukiman dan mengharapkan Sekda Rohul tidak keliru dalam melakukan tertib administrasi.

Sementara, Sekda Rohul defenitif, M.Zaki.S,Stp,MSI mengatakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dirinya akan membantu kepala daerah dalam menjalankan kegiatan yang telah menjadi visi misinya, sesuai tahapan yang telah dibuat dan pakta integritas yang juga dibacakan.

“Tentunya saat ini yang kita harapkan bagaimana langkah-langkah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu,” kata Sekda M.Zaki.

Pria yang pernah menjabat PJ sekda Rohul ini mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pembinaan dan perbaikan sistem administrasi, mulai perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengawasan‎.”Tutur M.Zaki mengahiri.**(Ns/ADV)

banner 336x280