Gubri Resmikan Rumah Vaksinasi 24 Jam di RSJ Tampan Riau

Pekanbaru14698 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Rumah Vaksinasi 24 Jam di Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau untuk melayani warga wilayah Panam sekitarnya mendapatkan vaksinasi.

Rumah Vaksinasi tersebut yang kedua kalinya diresmikan Gubri, setelah sebelumnya Rumah Vaksinasi 24 Jam di kantor Dinas Kesehatan Riau. Hal itu karena melihat antusias masyarakat yang ingin mudik dan kebutuhan akan vaksinasi kedua dan booster dalam melakukan perjalanan.

Gubri mengatakan, Rumah Vaksin 24 Jam ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat melakukan vaksin. Dengan divaksin maka bisa menjaga kebugaran dan imunisasi.

Gubernur Riau Syamsuar, menjelaskan jelang musim mudik lebaran 1443 Hijriah ini, animo masyarakat hari ini sangat tinggi untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

“Vaksin sekarang ini sudah menjadi kebutuhan, mengingat Menteri Perhubungan telah mengatur perjalanan warga, bagi yang mudik wajib menunjukkan bukti telah Booster atau kalau tidak wajib Swab PCR atau Antigen bagi pelaku perjalanan,” katanya.

Karena itu, Gubri mengajak masyarakat yang belum vaksin kedua dan vaksin ketiga (Booster) untuk melakukan vaksinasi. Sebab dalam Peraturam Menteri Perhubungan mewajibkan untuk Swab PCR atau minimal Swab Antigen bagi yang belum vaksin kedua dan Booster.

“Biasanya orang dari pada swab PCR lebih bagus suntik saja. Sehingga memang dipandang layak dibuka Rumah Vaksin 24 Jam di kawasan Panam ini agar masyarakat mudah melakukan vaksinasi,” sebutnya.

Lebih lanjut Gubri menerangkan, dalam lawatan safari Ramadan juga telah mengingatkan kepala daerah untuk mempersiapkan rumah vaksin di wilayahnya.

“Tentu dengan semakin banyak rumah vaksin 24 jam dibuka di kabupaten dan kota di Riau, maka warga Riau tidak perlu antre lama melebihi 1 jam dalam mendapatkan vaksin,” tukasnya. (Rls)

banner 336x280