Diskes Riau akan Buka Cabang Rumah Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Pekanbaru

Pekanbaru5900 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan membuka cabang Rumah Vaksinasi di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Provinsi Riau, di Jalan Melur, Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini.

Dibukanya Rumah Vaksinasi tersebut dalam upaya memberi kemudahan kepada masyarakat Pekanbaru untuk melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster).

Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, H Zainal Arifin SKM Mkes melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit, H Muhammad Ridwan SKM MKes kepada awak medi Kamis (7/4/2022) di Pekanbaru.

“Rencana kita akan membuka Rumah Vaksinasi lagi di Poltekkes Kemenkes Jalan Melur, Kota Pekanbaru. Ini upaya kita memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, mengingat antusias masyarakat melaksanakan vaksinasi di Rumah Vaksinasi 24 Jam Diskes Riau cukup tinggi,” katanya.

Ridwan mengatakan, untuk Rumah Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Kota Pekanbaru tidak dibuka 24 jam seperti Rumah Vaksinasi 24 Jam di kantor Diskes Riau.

“Rumah Vaksinasi di sana mungkin tidak dibuka 24 jam, namun paling tidak itu bisa membantu masyarakat di wilayah yang ramai, sehingga masyarakat yang ingin meningkatkan antibodi tidak perlu mengantre panjang,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan menyampaikan, dibukanya Rumah Vaksinasi tersebut juga dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau.

“Meski capaian vaksinasi kita sudah tinggi, namun kita tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya pelayanan vaksin,” tukasnya. (Clh/lbr)

banner 336x280