Panitia seleksi Umumkan Hasil tes M.Zaki Lolos Menjabat Sekda Rohul

Rokan Hulu11534 Dilihat
banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Setelah melalui seleksi ahirnya Kabupaten Rokan Hulu memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) Depenitif yang baru, hal ini ditandai dengan telah dilakukannya seleksi assessment calon sekda Rokan Hulu dan telah keluarnya surat hasil keputusan pemenang yang sudah dinyatakan lulus oleh panitia seleksi kamis 31/03/2022.

banner 336x280

ketua panitia seleksi Dr.Sudarno Spd.MM menyampaikan dalam surat pengumuman yang dikeluarkan oleh panitia seleksi dan ditandatangani oleh Dr.Sudarno tentang hasil ahir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah kabupaten Rokan hulu dengan no 800/pansel-JPTP/017/2022 memutuskan bahwa yang unggul pada seleksi tersebut adalah Muhammad Zaki S.stp MSI.

Sudarno juga mengumumkan hasil perolehan nilai dari masing masing peserta tes yakni H.fhatanalia putra yang menjabat asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dengan nilai ahir 76,90,Margono kepala dinas pendidikan,pemuda dan olahraga nilai ahir 76,84.muhammad zaki kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan nilai ahir 82,59.Suparno kepala dinas lingkungan hidup nilai ahir 72,52.Syofwan kepala dinas komunikasi dan informatika nilai ahir 76,37.”Tulis Sudarno dalam surat pengumumannya.

Untuk diketahui bahwa peserta yang hadir mengikuti uji kompetensi bidang diantaranya H.Fhatanalia Putra, S.Sos, Margono, S.Sos,M.Si, Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, Suparno,S.Hut,MM, dan H.Sofwan,S.Sos.

Setelah mengikuti uji Kompetensi bidang dan sebagainya maka telah dapat dipastikan bahwa Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, lolos menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Depenitif yang baru.

Hal ini disampaikan juga oleh salah satu Panitia Seleksi (Pansel) dari Independen, Dr.Sudarno, Via TLP kepada Media Bahwa awalnya ada 8 pendaftar, dari 8 pendaftar itu dinilai diverifikasi secara interaksi yang lengkap memenuhi syarat administrasi itu 6, dimana ke 6 peserta langsung melakukan uji untuk manajerial dan rekam jejak pada 25-26 Maret.

Kemudian tanggal 29 pansel melakukan rapat memutuskan untuk dilakukan uji bidang tanggal 30 Maret Dimana dari jam 8 sampai jam 10 terus menyiapkan presentasi sampai jam 2  dan jam 2.10 dilakukan presentasi dan wawancara, kemudian jam 8 kita melakukan rapat kembali untuk ferifikasi, namun pada saat di uji bidang 1 tidak hadir dengan alasannya itu yang bersangkutan sedang wisuda kemudian orang tuanya sakit, ini disampaikan yang bersangkutan lewat elektronik oleh sebab itu atas ketidak hadiran nya maka dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Ke lima peserta semuanya bagus, yang jelas itu berdasarkan ranking  dan hasilnya kita akan laporkan tanggal 1 April langsung kepada Bupati Rohul sesuai urutan rangking untuk di umumkan kepada media” ujarnya.

Dari hasil yang didapat, Tim Pansel berharap kepada Sekda yang baru agar dapat berupaya mensinergikan Anata legislatif dan eksekutif, jika ada benturan yang terjadi agar dapat disinergikan atau di harmonisasi kan, sebab dalam assessment ini memiliki tema “bagaimana bisa mengharmonisasikan terkait dengan hak budgeting DPRD dalam rangka untuk suksesnya APBD menuju pembangunan Rohul kedepan yang terbaik, dengan sasaran bagaimana APBD itu bisa efektif dan efisien dan bisa dirasakan oleh masyarakat.**(Ns/ADV rls).

banner 336x280