Bupati Kasmarni Serahkan LKPD Tahun 2021 ke BPK RI

Bengkalis5126 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 unaudited ke BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau. Penyerahan LKPD tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Widhi Hidayat di Pekanbaru, Senin (21/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK yang secara berkala melakukan pembinaan kepada melalui kegiatan pengawasan berupa audit LKPD maupun audit lainnya.

“Hal tersebut tentunya menjadi pedoman bagi pemda untuk melaksanakan tugas pada pengelolaan keuangan daerah agar semakin baik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kasmarni.

Ia juga meminta tunjuk ajar dari BPK Perwakilan Provinsi Riau, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan, agar ke depannya bisa menghasilkan laporan yang transparan dan akuntabel.

“Ketika laporan keuangan sudah transparan dan akuntabel, tentunya nanti akan bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program dan kegiatan strategis pemda sebagaimana yang tercantum pada visi dan misi kepala daerah,” ujar Kasmarni.

Kasmarni juga menyampaikan harapan besar kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, agar nantinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat kembali meraih dan mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pemeriksaan LKPD Tahun 2021 tersebut.

Sebelumnya, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Widhi Hidayat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Bengkalis dan Kuantan Singingi yang telah cepat menyerahkan LKPD tahun 2021.

“Penyerahan ini lebih cepat 10 hari dari jatuh tempo hingga 31 Maret 2022, kemudian sejak 60 hari ke depan menjadi bagian BPK Perwakilan Provinsi Riau dalam memeriksa dan menyusun Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP),” kata Widhi.

Widhi menambahkan hal-hal yang di anggap krusial akan menjadi perhatian BPK Provinsi Riau agar laporan keuangan pemda lebih baik dimasa yang akan datang.

Ikut mendampingi Bupati Kasmarni, Sekda Bustami, Inspektur Radius Akima, Plt Kepala BPKAD Aready, Sekretaris Inspektur Dedy Kurniawan, dan Kabag Umum Kevin Rafizariandi. (Rls)

banner 336x280