Wakil Ketua DPRD Rohil, Basirun Nur Efendi Jemput Aspirasi Masyarakat Jalan Selamat

Wakil Ketua DPRD Rohil, Basirun Nur Efendi Jemput Aspirasi Masyarakat Jalan Selamat 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Basiran Nur Efendi,SE, melaksanakan kegiatan reses masa sidang I Tahun 2022. Kegiatan dipusatkan dijalan selamat kelurahan bagantimur kecamatan bangko, Minggu 13 -03 -2022 sekitar pukul 14.00 wib.

Termikasih kepada masyarakat yang telah menyempatkan hadir dan meluangkan waktunya  dalam kegiatan reses ini. Saya kesini menjemput untuk mendengarkan aspirasi dari ibuk-ibuk dan bapak -bapak memang sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat. Papar Basiran.

Kepada masyarakat yang hadir saat ini, katanya, kalau ada permintaan khusua masyarakat jalan selamat silakan sampaikan. Namun lebih baik lagi yang bersifat untuk kepentingan umum.

 Saya juga akan melihat mana yang sifatnya prioritas. Karena sekarang ini uang kita sangat kecil bila dibandingkan pada tahun -tahun terdahulu. jelasnya kemudian disambut riuh tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Sebagai wakil rakyat, Basiran Nur Efendi SE menyebutkan dirinya butuh koreksi dari masyarakat agar kedepan daya bekerja lebih baik lagi. Ia merasa berkewajiban nantinya menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah sebagai program pembangunan.

Dijelaskanya, bahwa masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini diberi kesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna untuk mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing.

Reses ini dilakukan Anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dan dihadiri dari elemen pemerintahan, kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya.

 Editor  :  Edisupriadi.

Wakil Ketua DPRD Rohil, Basirun Nur Efendi Jemput Aspirasi Masyarakat Jalan Selamat 3