266 Pegawai Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan PNS

266 Pegawai Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan PNS 2

PWKANBARU, lintasbarometer.com

Sebanyak 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau terhitung sejak 1 Maret 2022 resmi diangkat menjadi PNS.

Sebelumnya ratusan PNS tersebut masih berstatus sebagai CPNS selama lebih kurang satu tahun, dan akhirnya pada awal Maret resmi diangkat menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, CPNS yang diangkat menjadi PNS merupakan pengadaan tahun 2019 lalu. Hanya saja, karena pandemi Covid-19 proses rekrutmennya baru dilaksanakan tahun 2020. Setelah selesai, mereka dinyatakan lolos dan mulai menyandang status CPNS selama satu tahun.

“Jadi terhitung mulai 1 Maret 2022 sebanyak 266 orang pegawai Pemprov Riau sudah sah diangkat sebagai PNS murni 100 persen,” kata Ikhwan Ridwan, Jumat (11/3/2022).

Ikhwan Ridwan mengatakan, jika pihaknya juga sudah menjemput Surat Keputusan (SK) pengangkatan 266 orang PNS Pemprov Riau ke Jakarta.

“Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP)-nya sudah keluar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), kemarin tim kita sudah ke Jakarta untuk menjemput SK NIP tersebut,” ujarnya.

‎Dengan sudah keluarnya NIP PNS dari BKN tersebut, maka saat ini 266 PNS pengadaan tahun 2019 tersebut sudah mendapatkan haknya secara penuh.

“Jadi berbeda dengan saat masih berstatus CPNS yang hanya mendapatkan haknya sebanyak 80 persen saja,” pungkasnya. (**)

266 Pegawai Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan PNS 3