Polres Bengkalis Gencar Razia Kartu Vaksin dan Prokes Penggunaan Masker

Bengkalis10126 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Polres Bengkalis terus gencar melaksanakan razia kepolisian dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin melalui perawatan serta pendisiplinan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Razia kepolisian dilaksanakan setiap hari di jalur pintu masuk dan keluar pelabuhan Roro Jl. AIR putih Bengkalis dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin melalui aplikasi pedulilindungi serta pendisiplinan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Giat Hari ini Minggu (06/03/2022), puluhan personel gabungan piket fungsi dan jajaran staf Polres Bengkalis yang terlibat dalam kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) kepolisian, dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K, Untuk Wilayah Polsek Mandau sedangkan di Bengkalis langsung di Pimpin Kabag SDM Polres Bengkalis. Kompol Zulkarnain, dan Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH, selaku Perwira Pengendali serta Personil dan Staf Polres Bengkalis, Dinas Kesehatan : 7.( Tujuh) Orang, Satpol PP : 9.0rang. (Sembilan Orang).

Tujuan Utama Operasi ini adalah sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 juga pendisiplinan Masyarakat di budang Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker saat akan bepergian/ pelaku perjalanan, baik pengemudi, penumpang, pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki,” ungkap AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K, melalui Kabag SDM Polres Bengkalis Kompol Zulkarnain.

Polres Bengkalis menyiapkan Gerai Vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin atau belum melengkapi dosis vaksin ke 3.(Tiga), untuk lansia, dewasa serta anak usia 6-11 tahun.

“Selain dosis pertama dan kedua, Gerai Vaksin Polres Bengkalis juga memberikan layanan vaksin Covid-19 dosis lanjutan atau booster”.

Disebut Kapolres melalui Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, S.H disaat razia lokasi pelabuhan roro kita masih menemukan salah seorang petugas Dinas perhubungan( data ada pada Petugas setelah yang bersangkutan di Swab Antigen) terpapar covid 19, yang bersangkutan langsung meminta isolasi mandiri sesuai Prokes. terangnya. Guna menghindari penyebaran kepada yang lain hal tersebut di persilahkan saja dengan Catatan melaporkan ke Pihak Puskesmas terdekat.

Masyarakat terus kita himbau untuk berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam rangka menekan saat beraktivitas dan mencegah penyebaran rumah Covid-19 khususnya varian baru Omicron. Sehubungan dalam percepatan Vaksinasi ini Polres Bengkalis sdh banyak membuka Gerai, Pos2 Vaksinasi guna menghindari antrian Panjang. Dimana yang dulunya setalah melaksanakan Vaksinasi yang kedua(2) maka tiga (3) bulan berikutnya sdh dapat di Vaksin Boster atau Vaksin yang keTiga(3) ujar Kabag SDM menutup keterangannya. (Rls)

banner 336x280