Rotasi AKD DPRD Rohul Dijadwalkan bulan Maret 2022

Rotasi AKD DPRD Rohul Dijadwalkan bulan Maret 2022 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Rohul dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Maret 2022 melalui sidang paripurna.

Saat di wawancarai oleh awak media, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra ST,M.Si membenarkan DPRD akan melaksanakan Rapat Paripurna AKD DPRD tahun 2022.

“Insyaallah bukan maret ini namun tanggalnya kita belum tetapkan lagi karena kita masih menunggu hasil musyawarah Pansus dulu,” kata Ketua DPRD Rohul, Selasa (01/03/2022).

“Rotasi alat kelengkapan tersebut akan diumumkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rohul dan Ketua DPRD Kabupaten Rohul menyampaikan saat ini Pimpinan DPRD telah menyurati masing-masing Ketua Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Rohul,” jelasnya.

Sementara itu Rotasi dilakukan berdasarkan aturan tata tertib (tatib) di DPRD Rohul Dalam aturan itu, AKD dapat dilakukan pergantian setelah 2,6 tahun.

Ke delapan fraksi itu adalah Fraksi PKS ( 4 kursi) Fraksi Gerindra (8 Kursi), Fraksi Demokrat (4 Kursi), Fraksi PAN (6 Kursi), Fraksi PDIP ( 6 Kursi) Membangun Nurani Bangsa (6 Kursi) dan Fraksi Golkar (7 Kursi).

Jumlah anggota DPRD Rohul saat ini, sebanyak 45 orang, dengan AKD yang terdiri dari 4 komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Ketua DPRD juga berharap dengan di gelarnya Rapat Paripurna AKD tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Kita berharap dalam rapat paripurna pembahasan AKD tahun ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya mengakhiri.**(Ns/Rls)

Rotasi AKD DPRD Rohul Dijadwalkan bulan Maret 2022 3