Kapolda Riau Sampaikan 4 Poin Penting Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kapolda Riau Sampaikan 4 Poin Penting Percepatan Vaksinasi Covid-19 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di Vaksin Center (Polda Lama) jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 22 Februari 2022.

Dalam menstimulus Warga, vaksinasi kali ini diberikan doorprize menarik seperti Kulkas, Mesin Cuci, dan Dispenser.

Menurut Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, ada empat poin penting pada percepatan vaksinasi kali ini agar tercapai herd immunity.

“Empat poin penting ini yakni, Komunikatif, Kreatif, Kritis, dan Kolaboratif,” ujar Irjen Iqbal kepada , Selasa, 22 Februari 2022.

Irjen Iqbal juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi tidak bisa dilakukan jika sendiri saja, namun harus dengan kerjasama stakeholder dan warga Provinsi Riau.

“Kami tidak akan hebat jika bekerja sendiri, dan tidak akan menonjol tanpa kerjasama seluruh stakeholder dan seluruh warga Riau,” terang mantan Kapolda NTB ini.

Saat ini, Provinsi Riau berada pada peringkat 9 nasional pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan sudah mendekati Jawa dan Bali.

“Saat ini Riau sudah peringkat 9 nasional, dan vaksin dosis pertama kita sudah mencapai 91.70 persen, dosis kedua 64,32 persen dan vaksinasi lansia sudah mencapai 65,54 persen,” tambah Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menjelaskan varian Omikron tranmisinya sangat cepat, dan selalu menghimbau agar tetap mengedepankan prokes dan percepatan laju vaksinasi.

“Kepada masing-masing kepala daerah Kabupaten Kota dan Kapolres, untuk terus gencar melakukan percepatan vaksinasi agar terbentu kekebalan tubuh. Pencegahan Covid tidak hanya cukup dengan menerapkan Proses namun juga harus divaksin,” punggkasnya.(Ro/lbr)

Kapolda Riau Sampaikan 4 Poin Penting Percepatan Vaksinasi Covid-19 3