Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Tinggi, Pasien Dirawat Capai 3.290 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Tinggi, Pasien Dirawat Capai 3.290 Orang 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini cukup tinggi. Data kasus harian yang dirilis Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Sabtu kemarin mencapai 499 pasien.

Total kasus positif Covid-19 yang masih dalam perawatan saat ini mencapai 3.290 pasien. Kondisi itu membuat ibukota Provinsi Riau itu berstatus di zona orange penyebaran Covid-19.

Jika dilihat di tingkat kelurahan dan kecamatan, ada 11 kecamatan masuk zona orange dengan kategori risiko penularan sedang dan empat kecamatan di zona kuning dengan risiko rendah.

“Kecamatan yang masih kuning diantaranya Kecamatan Kulim, Rumbai Barat, Rumbai Timur dan Sail. Sisanya orange,” kata Kepala Dinkes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Ahad (20/2/2022).

Di tingkat kelurahan, dari total 83 kelurahan yang ada di Pekanbaru, 38 di antaranya berada di zona merah. Sebelumnya, kelurahan-kelurahan ini sempat berada di zona hijau dengan kategori penyebaran Covid-19 nihil.

“Kelurahan ini diantaranya, Tangkerang Barat, Labuh Baru Timur, Tangkerang Selatan, Delima, Tangkerang Labuai, Sidomulyo Barat, Limbungan Baru,” jelasnya

Kemudian Sidomulyo Timur, Tangkerang Utara, Umban Sari, Rejosari, Tampan, Air Dingin, Kampung Baru, Pematang Kapau, Maharatu, Sekip, Simpang Tiga, Air Hitam, Tangkerang Timur.

Selain itu, Tuah Karya, Sri Meranti, Labuh Baru Barat, Padang Terubuk,Tangkerang Tengah, Lembah Sari, Simpang Baru, Kampung Bandar, Perhentian Marpoyan, Pesisir, Sukamulya, Tanjung Rhu, Bumbu Kuning, Kampung Melayu, Sumahilang, Lembah Damai, Limbungan, dan Tobek Godang. (Clh/lbr)

Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Tinggi, Pasien Dirawat Capai 3.290 Orang 3