Pemprov Siapkan Bankeu Rp7 Miliar untuk Pelaksanaan MTQ Riau 2022 di Rohil

Pekanbaru11602 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan anggaran Bantuan Keuangan (bankeu) sebesar Rp7 miliar untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan, tuan rumah pelaksanaan MTQ Provinsi Riau tahun 2022 yakni Kabupaten Rohil.

“MTQ Provinsi Riau tahun ini tuan rumah Kabupaten Rohil. Penetapan tuan rumah MTQ itu sudah ada Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau, dan Pemerintah Provinsi (Pemkab) Rohil sudah menyanggupi menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Riau tahun 2022,” kata Zulkifli kepada Awak media Selasa (8/2/2022).

Karena itu, lanjut Zulkifli, pihaknya juga telah menyiapkan anggaran berupa bankeu untuk pelaksanaan MTQ Ke-XL Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rohil.

“Untuk pelaksanaan MTQ Provinsi Riau tahun ini kita ada Bankeu yang disiapkan sekitar Rp7 miliar. Anggaran itu termasuk untuk pembuatan Astaka MTQ Provinsi Riau nantinya,” terangnya.

Untuk itu, tambah Zulkifli, pihaknya dalam waktu dekat akan menyurati Bupati Rohil, Afrizal Sintong untuk segera mengekspos kesiapan MTQ Provinsi Riau di Kabupaten Rohil.

“Kita berharap saat ekspos nanti Pemkab Rohil dapat mengundang seluruh LPTQ, Kesra dan Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota,” tukasnya.***

banner 336x280