KPU Rohul Adakan Kunjungan ke Kantor Sekretariat Partai Bulan Bintang Rokan hulu

Rokan Hulu1561 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kunjungan ketua KPU Rokan hulu kekantor sekretariat Partai Bulan Bintang di jalan lingkar KM 4 dusun ngarai desa koto tinggi,kamis 03/02/2022.

Tampak hadir pada kunjungan silaturrahmi tersebut ketua KPU Rokan hulu Elfendri ST.M,Eng,Divisi hukum dan pengawasan Azhar Hasibuan,SH,Divisi sosialisasi pendidikan pemilih Partipasi masarakat dan SDM Cepi Abdul husen,S,pd.MM,Ketua DPC Partai Bulan bintang Sawaludin,sekretaris dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua KPU menyampaikan bahwa banyak persaratan yang harus dilengkapi”Ucap ketua KPU,sarat untuk DPC kabupaten harus punya pengurus di 50% kecamatan kota juga 30% kader wanita,juga dinyatakan lulus dalam peripikasi apabila,pengurusan tidak boleh ganda,kantor dpc ada didalam kota atau kabupaten serta layaknya kantor lengkap mobiler, keanggotaan partai politik minimal 1000,ktp dan KTA anggota partai,”tuturnya.

Disampaikan Elpendri ST sesuai putusan MK pada pasal 55 thn 2020 bahwa peserta pemilu yang lolos peripikasi ADM dan yang tidak lolos dianggap partai baru peripikasi apabila keanggotaan dan pengurusnya tidak duduk di parlemen.”tutur elpendri.

“batas usia 17 tahun sebagai anggota parpol dan tidak boleh yang dibawah umur dan sudah meninggal dunia”imbuhnya lagi.

Dikatakan ketua KPU cara pendaptaran ada Dua cara dan keduanya harus dioenuhi yakni sistem partai politik melalui akun yang di pandu KPU serta dokumen manual yang tersusun sesuai inputan pada akun parpol.

Atas penyampaian KETUA KPU Rokan hulu tentang tahap awal klaripikasi paktual ketua DPC PBB Rokan hulu Sawaluddin menyambut baik atas kedatangan rombongan KPU Rohul tersebut.

Ketua DPC PBB menyampaikan kesiapan partainya yaknilaporan SK kepengurusan ke kesbang pol dan sambungan ke KPU dan panwaslu sudah terlaksana,eKTA / KTP sipol sudah ter edit 565 eKTA,16 kecamatan sudah terbentuk 12 PAC,kantor sudah siap 80 % tinggal 20 % lagi itupun perlengkapan meja , kursi dan baliho partai”kata Ketua DPC PBB rokan hulu.**(Ns)

banner 336x280