RS di Riau Diminta Stok Obat-obatan Cegah Omicron

RS di Riau Diminta Stok Obat-obatan Cegah Omicron 2

PEKANBARU,lintasbarometer.com

Gubernur Riau Syamsuar meminta seluruh rumah sakit rujukan yang menangani kasus COVID-19 di provinsi itu untuk memastikan ketersediaan obat-obatan guna lebih mewaspadai dan menangani kasus positif COVID-19 varian Omicron.

“Kami harapkan kiranya semua rumah sakit rujukan menyediakan obat-obatan, sebagai bentuk kesiapan pemerintah bersama tim medis di Provinsi Riau, kalau terjadi lonjakan kasus COVID 19 di Riau,” kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (31/1).

Dikatakan, untuk menjaga ketersediaan stok obat-obatan di seluruh rumah sakit ini merupakan sebagai bentuk Riau dalam menghadapi terjadi lonjakan kasus COVID-19.

Selain menjaga stok obat, Gubernur Syamsuar juga mengimbau masyarakat Riau untuk meningkatkan vaksinasi. Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, mengurangi risiko terjadinya penularan COVID 19. Kalaupun tertular COVID 19 sehingga dampaknya tidak berat.

“Kita juga menyampaikan khususnya kepada masyarakat Riau agar meningkatkan vaksinasi, terutama vaksinasi booster,” katanya.

Disebutkan, vaksinasi booster juga perlu untuk ditingkatkan terutama kepada lansia termasuk warga yang rentan yaitu terhadap warga yang memiliki aktivitas cukup padat serta juga melibatkan banyak orang.

“Warga yang masuk dalam kategori ni juga sudah seharusnya mereka di vaksin booster yang ketiga kali ini,” ujarnya.

Untuk itu, Syamsuar menuturkan agar rumah sakit di kabupaten dan kota se Riau untuk menyediakan stok vaksin dan menerima masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin.

“Diharapkan agar semua rumah sakit yang di kabupaten kota termasuk RS rujukan mereka harus sudah siap sedia menerima vaksin,” katanya . (Rls)

RS di Riau Diminta Stok Obat-obatan Cegah Omicron 3