Dandim Dinobatkan Gelar Datok Paduko Setio Rajo Rokan Hilir.

Rokan Hilir4491 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0321 Letkol Inf Muhammad Erfani SH MH (Han) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggantikan Dandim yang lama, mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah daerah (Pemda) Rohil.

banner 336x280

Dandim Erfani SH MH (Han)beserta istri disambut secara adat oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong dan istri Sanimar Afrizal Sintong di halaman mess Pemda Rokan Hilir.

Hadir dalam penyambutan itu, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, Ketua DPRD Rohil Maston, Forkompinda, Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil, kepala dinas dan tokoh masyarakat Rokan Hilir.

Pada kesempatan itu, Dandim Erfani diberikan gelar adat oleh LAM Rohil dengan gelar Datuk Paduko Setio Rajo. Pemberian gelar adat dan penabalan adat ini ditandai dengan pemasangan salempang dan tanjak oleh Ketua LAM Rohil Wazirwan Yunus bersama ketua Kerapatan Adat Melayu Nasrudin  Hasan.

Selesai penabalan gelar adat, Dandim Erfani juga diberikan tepuk tepung tawar dimulai dari Bupati Rohil Afrizal Sintong kemudian diikuti oleh Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, Wakil Bupati H Sulaiman, Ketua DPRD Maston, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, serta tokoh Melayu Rohil lainnya.

Atas gelar adat yang diberikan itu, Dandim 0321 Rohil merasa tersanjung kerena baru beberapa hari bertugas sudah mendapatkan sebuah kehormatan yang tinggi dari lembaga adat Melayu Rohil.

Sebenarnya saya takut menerima gelar adat ini, tapi saya akan berusaha untuk menjaga amanah yang diberikan ini kepada kami,ucap Dandim.

Untuk melaksanakan tugas kedepannya, Dandim meminta kepada Pemda Rohil dan seluruh Forkompinda untuk memberikan bantuan dan masukan agar kedepannya bisa sama-sama besenergi melaksanakan pembangunan di Rokan Hilir.

Kami hanya sementara bertugas disini, makanya kami minta izin masuk untuk mengabdi di Rohil, kalau ada hal yang kurang sesuai mohon disampaikan langsung agar kami benahi lagi, paparnya.

Sementara itu Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi kepada LAM Rohil yang senantiasa menjaga adat budaya melayu salah satunya dengan memberikan gelar adat kepada Dandim 0321.

Pemberian gelar adat ini supaya pak Dandim merasa kan bagian dari warga Rokan Hilir, makanya kemarin kami rapat bersama LAM dan majelis tinggi kerapatan adat Melayu untuk memberikan anugerah gelar ini kepada Dandim, ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Bupati berharap dengan kedatangan Dandim yang baru ini dapat bekerjasama dengan Pemda Rohil untuk melanjutkan program  pembangunan pemerintah seperti penanganan Covid19, penanganan Karlahut dan program lainnya.

Kami mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0321, semoga dapat bersinergi dengan Pemda karena banyak tugas yang kita selesaikan. Saya yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan, semua tugas berat yang kita hadapi akan dapat terselesaikan dengan baik, tuturnya.

Editor  :  Edisupriadi

banner 336x280