Bupati, Kapolres, Dandim Meninjau Langsung Kelokasi Yang di Landa Banjir di Rokan Hilir.

Rokan Hilir6075 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto serta Dandim 0321 Agung Rakhman Wahyudi secara bersama- sama melakukan peninjauan kelokasi banjir di Rokan Hilir Bagansiapiapi, Kamis 13 -1 – 2022.

banner 336x280

Adapun lokasi banjir yang ditinjau berada di Jalan Bulan, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. Turut serta dalam peninjauan lokasi kebanjiran tersebut, Kepala DLH Suwandi, Dinas PUTR, Baznas, Kapolsek Bangko Dedy S.

Kondisi banjir terlihat merendam beberapa rumah warga yang berada di jalan Bulan itu. Akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, sudah seminggu lebih rumah warga terendam air.

Pada kesempatan itu, Bupati, Kapolres, Dandim memberikan bantuan berupa satu karung beras, mie instan dan telur untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terendam banjir.

Untuk mengurangi dampak banjir tersebut, Bupati perintahkan dinas PUTR dan DLH untuk membuat benteng atau kanal besar agar air tidak masuk kedalam pemukiman warga masyarakat

 Insha ALLAH dalam dua atau tiga hari ini alat berat sudah akan kita turunkan untuk mengatasi datangnya banjir, jelasnya.

Bupati mengharapkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir agar selalu waspada karena banjir ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, diare dan lainnya ini sangat perlu diantisipasi.

 Kita doakan semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa kembali normal beraktivitas seperti biasa, tuturnya.
Editor : Edisupriad

banner 336x280