Bupati Bengkalis Berkunjung ke BPK RI Perwakilan Riau, Ini yang Dibahas

Bengkalis4502 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Bengkalis Kasmarni menyempatkan diri bersilaturahmi ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Riau, bertempat di Gedung BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Kamis pagi (13/1/2022).

Kedatangan Bupati Bengkalis disambut langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat dan Kepala Sub Auditorat II Handrias Haryotomo.

Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas sambutan hangat dari Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau. Bupati perempuan pertama di Riau ini mengatakan bahwa selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga sekaligus untuk meminta saran, masukan dan bimbingan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan program kerja yang telah dituangkan dalam APBD.

Kasmarni menegaskan Pemkab Bengkalis siap menerima arahan dan masukan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk kebaikan Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan kedepan dalam pengelolaan keuangan.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas sinergi, komunikasi, kolaborasi yang diberikan selama ini kepada Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Pada silaturahmi itu Kasmarni juga turut menyampaikan harapannya agar BPK Perwakilan Provinsi Riau dapat terus melakukan bimbingan terhadap pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis guna memberikan laporan keuangan daerah agar benar-benar sesuai regulasinya.

Sementara itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat menyambut baik atas kedatangan Bupati Bengkalis beserta rombongan.

“Kami bersama teman-teman BPK-RI akan memberikan support sesuai dengan tupoksi kami. Artinya saling berkoordinasi dan berkomunikasi bersama kami, sehingga kami bisa memantau segala perkembangan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Disela-sela silaturahmi yang berlangsung hangat tersebut, Bupati Kasmarni diberi masukan serta saran Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Riau Agung Firman Saputra serta Kepala Sub Auditorat II Handrias Haryotomo. Menyikapi saran yang diberikan Bupati Kasmarni menyebut informasi yang diberikan dari BPK RI Perwakilan Riau bakal menjadi perhatian bagi Pemkab Bengkalis terutama masalah penyampaian tindak lanjut.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Inspektur Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Plt. Kepala BPKAD Aready, Plt. Kepala Diskominfotik Adi Sutrisno, Sekretaris Inspektorat Dedi Kurniawan, Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Bengkalis Wan Eva Yuliani. (Hr/lbr)

banner 336x280