INISIATOR Posko Rohul Peduli Serahkan Bantuan Ke Batang Lubu Sutam, Bupati Padang lawas Ucapkan Terima Kasih

INISIATOR Posko Rohul Peduli Serahkan Bantuan Ke Batang Lubu Sutam, Bupati Padang lawas Ucapkan Terima Kasih 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Tim Penggerak Atau Inisiator Posko Rohul peduli memberikan uluran tangan kepada mereka yang terdampak bencana banjir awal tahun 2022 di daerah padang lawas kecamatan batang lubu Sutam pada 07/01/2022.

Melalui posko bantuan korban bencana banjir Yang di dirikan oleh Tokoh muda Rohul Qony horisqo,Amin mulya SH, Umri hasibuan,Wikki yuliandra yang dinamakan POSKO ROHUL PEDULI didirikan di simpang empat taman kota pasir pangaraian Kecamatan rambah.

Salah satu inisiator Posko Umri hasibuan menerangkan posko ini berdiri selama tiga hari terhitung dari tanggal 3 Januari hingga 7 januari 2022,Jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan tetap dibutuhkan masyarakat, tidak menutup kemungkinan pembukaan posko bantuan akan terus berlanjut.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Tamiang dan tanjung berani kec Batang lubu sutam”.Ucap Umri hasibuan.

Umri juga menyampaikan Posko Rohul Peduli mencoba untuk berkontribusi setulus hati demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan. Semoga uluran tangan yang kami persembahkan bisa memberi kekuatan serta disambut dengan harapan agar kondisi yang sekarang terjadi bisa segera dilewati,” ujarnya, jumat (07/01/2022).

Posko bantuan ini nantinya akan kita tutup secara resmi setelah seluruh bantuan ini kita distribusikan ke lokasi dimana terjadinya bencana banjir tersebut,hari ini kita akan berangkat menyerahkannya langsung dan dibekap oleh salah satu mitra kita yakni KARYA NYATA yang sudah menyediakan armada COLDIESEL DUMTRUCK sebanyak Dua unit dan strada satu unit untuk membawa seluruh bantuan yang terkumpul.”Ujar Umri.

PLT Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi pasaribu mengucapkan terimakasih atas kepedulian saudara saudara yang dari Rokan hulu.Diakuinya juga kalau padang lawas dan rokan hulu itu adalah bersaudara dibuktikan dari letak geograpinya sungai sutam ini terdaptar di DAS propinsi Riau”papar zarnawi.

Diakui, banjir bandang yang menimpa kecamatan batang lubu sutam diakibatkan tingginya curah hujan di hulu sungai sehingga terjadi longsor Di beberapa titik perbukitan sehingga menghanyutkan pohon kayu dan menghantam rumah warga.”Sebutnya.

“Semoga persaudaraan ini selalu terjaga saya mewakili seluruh masarakat padang lawas mengucapkan terimakasih kepada TIM Rohul peduli yang hari ini telah membantu masarakat kami”tandas ahmad Zarnawi. mengahiri.**(Ns/Awi)

INISIATOR Posko Rohul Peduli Serahkan Bantuan Ke Batang Lubu Sutam, Bupati Padang lawas Ucapkan Terima Kasih 3