Bupati Rohil Afrizal Sintong Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Air Hitam Pujud Dengan Menaiki Sarana Perahu Pompong Yang Dalui Selama 3 Jam

Bupati Rohil Afrizal Sintong Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Air Hitam Pujud Dengan Menaiki Sarana Perahu Pompong Yang Dalui Selama 3 Jam 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Mengetahui warga nya mendapat musibah banjir,  dengan menaiki pompong selama tiga Jam  Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman didampingi beberapa kadis melakukan kunjungan kerja untuk memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud, Kamis 06 Januari 2022.

Setidaknya, ada 339 kepala keluarga (KK) warga Air Hitam yang menerima bantuan atas dampak musibah banjir, kata Hasim SE selaku camat Pujud dalam katasambutannya.

Kami sangat berterima kasih banyak atas bantuan yang diberikan pemerintah rohil kepada warga kami yang terdampak banjir. Alhamdulilah, Pemkab Rohil begitu cepat menanggapinya, ketika mengetahui masyarkat kepenghuluan Air Hitam terdampak banjir, jelas Hasim.

 Ini bantuan hanya sedikit, tidak seberapa tapi ini adalah kepedulian pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terhadap warga  yang terdampak musibah, kata Bupati Afrizal Sintong.

 Walaupun untuk sampai ke desa Air Hitam memakan waktu 3 jam dengan menaiki perahu pompong, tapi itu tidak menghalangi atau menghambat niat untuk datang bertemu langsung dengan warga kami yang kena musibah banjir. Ini merupakan motto kami dulu disaat pilkada rohil dengan motto dekat dengan masyarkat.

Bantuan yang kami bawa ini ada bantuan dari Gubernur Riau, BPBD dan dinas sosial. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarkat yang terdampak banjir.

Insyaallah, pada tahun ini, jembatan yang menghubungkan desa Air Hitam dan desa Ulak Tomahang akan kita bangun. Paling lama bulan 5 tahun 2022 sudah akan dikerjakan. Dan ini sudah kita anggarkan sekitar 37 millar, kita harapkan kadis PUPR untuk cepat melakukan pelelangan. Selain membangun jembatan, kita juga akan tinggikan jalannya, sehingga tidak kena genangan air hujan saat debit air naik.

Dengan dibangun nya jembatan tersebut bisa membatu perekonomian masyarakat desa Air Hitam dan Ulak Tomahang.

Selain membangun jembatan, Pemda Rohil juga akan membuat sumur bor sebanyak tiga buah. Sehingga masyarakat air hitam dan masyarkat ulak tomahang tidak lagi kesulitan untuk mendapat air bersih, Tutur Bupati Rohil Afrizal Sintlng.

 Editor : Edisupriadi.

Bupati Rohil Afrizal Sintong Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Air Hitam Pujud Dengan Menaiki Sarana Perahu Pompong Yang Dalui Selama 3 Jam 3