Pasca Banjir Kapolres RohulAKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Perintahkan Personil Polres Bantu Pembersihan Lingkungan

Rokan Hulu13396 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pasca banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Sabtu-Minggu (1-2/1/2021), lalu, membuat sejumlah fasilitas umum dipenuhi lumpur dan sampah.

Untuk antisipasi hal tersebut, Jajaran Polres Rohul, bersama Personil TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Personil Satpol PP Damkar serta  Pemerintah Kecamatan Rambah melakukan giat pembersihan.

Kegiatan pembersihan sampah bekas-bekas  dan lumpur akibat banjir, dilakukan di Simpang Supra Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Rabu (5/1/2021).

Kegiatan tersebut, terlihat langsung dipimpin Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH,Kasat Sabhara AKP Kasmir, SH, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Camat Rambah Arie Gunadi STT dan Personil lainnya.

“Hari ini,  kita bekerjasama dengan intansi terkait Pemkab Rohul, membantu Masyarakat di  Simpang  Supra Desa Dabusalam melakukan  pembersihan jalan,” kata Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH.

Lanjutnya, dengan harapan setelah dilakukan pembersihan, sehingga potensi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor  tidak  terjadi.

“Karena kalau dibiarkan kotor, dikhawatirkan bisa  menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit pada Masyarakat,” lanjutnya.

Masih, Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, dirinya tetap mengingatkan kepada Masyarakat, supaya menciptakan lingkungan yang bersih.

“Supaya sehat dan dijauhkan dari penyakit,” tuturnya

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, kedepan pihaknya dan meminta kepada Masyarakat untuk  tetap waspada.

“Untuk itu, jika sewaktu-waktu terjadi banjir atau kejadian lainnya yang menganggu Kamtibmas  agar  segera diinformasikan kepada pihak Kepolisian,” tambahnya.

” Insha Allah kita akan respon Polri itu milik Masyarakat, kita akan siap setiap saat untuk memberikan layanan yang baik,” tutupnya mengakhiri.

Dalam pengamatan Paur Humas, ketika digiat pembersihan, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, melakukan penyiraman jalan yang  masih berlumpur dengan Mobil Tangki Suplier Damkar milik  BPBD Rohul.**(Tim/Rls)

banner 336x280