Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Rohil Ajak Dahulukan Kepentingan Umum

Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Rohil Ajak Dahulukan Kepentingan Umum 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung melantik dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Rohil, Jumat (24/12/2021) malam.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Plt Kepala BKDSDM Ali Asfar, para kepala OPD serta pejabat yang akan dilantik.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai yang baru dikukuhkan. Dimana katanya, pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 90 tahun 2019.

“Sesuai dengan Permendagri, pelantikan harus dilaksanakan sebelum 31 Desember. Sehingga, malam ini (kemarin) kita laksanakan, ini aturan yang harus kita ikuti” katanya.

Menjelang akhir tahun 2021 kata Bupati, pelantikan akan kembali dilaksanakan. Sebab, masih ada beberapa pejabat yang tidak hadir dan belum dilantik.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati meminta agar bekerja secara profesional dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang telah diamanahkan.

“Selaku kepala daerah, saya meminta setelah dilantik, seluruh pejabat bagaimana bisa bertanggung jawab dengan jabatan yang diemban. Sebab, tanpa rasa tanggung jawab, kita tidak akan dapat bekerja maksimal dalam membangun daerah ini,” sebutnya.

Bupati juga menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan mengganti pejabat yang tidak bisa bekerja secara profesional dan bertanggung jawab.

“Namun jika tidak bisa bertanggungjawab dengan jabatan yang diberikan maka akan kami ganti, kami tidak bisa bekerja tanpa bantuan para pegawai, makanya harus ada kekompakan antara kepala daerah dan OPD, ” paparnya.

Bupati memastikan, bagi para pegawai yang dapat bekerja secara profesional maka akan di promosikan sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

“Siapapun orangnya akan kami promosikan jika bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan, kami tidak akan menilai atau menerima bisikan dari luar namun kinerja yang akan kami nilai untuk menduduki jabatan. Kinerja pegawai bagus saya pastikan akan dipromosikan,” tegasnya.

Untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan lagi lanjut Bupati, direncanakan pada Bulan Januari 2022 mendatang pemerintah daerah akan kembali membuka assesment.

“Mari bersama bekerja dengan hati membangun daerah kita, berhasilnya kabupaten itu atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, ” jelasnya.

Di bawah kepemimpinan dirinya bersama Wabup, Bupati mengakui telah banyak perubahan terutama dari segi layanan publik. Meski demikian tambahnya, semua bentuk pelayanan harus terus ditingkatkan.

“Memang sejak kami memimpin pelayanan sudah jauh lebih baik, namun kita harus terus tingkatkan. Mari kita dahulukan kepentingan umum, baru kepentingan pribadi,” pungkasnya. (Clh/lbr)

Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Rohil Ajak Dahulukan Kepentingan Umum 3