Asisten I Pemprov Riau Buka Musda BEM Se-Riau

Pekanbaru, Pendidikan11871 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Asisten I Pemrov Riau Ahmad Syahrofie membuka Musyawarah Daerah BEM se-Riau ke VII, Senin (23/12/2019) di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning (Unilak). Hadir Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi, SH, MH, Presiden Mahasiswa Unilak Amir Harahap dan pengurus BEM se-Riau.

Musda BEM se-Riau mengangkat tema ‘Mahasiswa Hebat Bersinergi Mewujudkan Riau Hijau dan Bermartabat’,  diikuti oleh 20 perguruan tinggi di Riau.

Acara diawali dengan tarian persembahan, sirih yang dihidangkan kemudian di makan oleh Ahmad Syahrofie dan tamu undangan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars mahasiswa.

Musda BEM se-Riau diikuti oleh para pengurus BEM di berbagai perguruan tinggi di Riau diantaranya, Univrab, Unilak, STIKES Hangtuah, STAI Dumai, STIA Indragiri, STIKES PMC, STIKES Kautsar, STT Pelalawan, Unisi, Politeknik Negeri Bengkalis dan lain-lain.

Presiden mahasiswa Unilak, Amir Harahap mengatakan, musda BEM se-Riau ke VII merupakan hasil rapat musda ke 6 di Kuansing yang mana Unilak ditunjuk sebagai tuan rumah.

Rangkaian acara akan diisi dengan diskusi publik dengan mengundang forkopimda.

Sementara itu Wakil Rektor III, Eddy Asnawi, dalam arahannya mengatakan, dalam musda dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau, dan Unilak mengapresiasi pelaksanaan musda yang berlangsung dua hari.

“Mahasiswa adalah kaum intelektual, jadikan arena musda memberikan manfaat bagi masyarakat Riau, mahasiswa adalah kekuatan moral, kaum muda kaum intelektual, dan memiliki pikiran yang tercerahkan kepada masyarakat, mudah-mudahan musda berjalan lancar dan tertib,” ucap Edy Asnawi.

Sementara itu Ahmad Syahrofie yang mewakili gubernur Riau saat membuka musda berharap peran BEM dan aktifis lahir pikiran pikiran cerdas dan kritis untuk Riau dan membantu pemerintah seperti dalam mengatasi karlahut dan banjir di Riau. Perjuangan mahasiswa saat ini, tidak hanya harus turun ke jalan tapi ada dialog yang selalu dilakukan di Riau dan ini kita apresiasi.

“BEM adalah organisasi yang didalam nya berkumpul para aktifis aktifis yang mengkolaborasikan pemikiran pemikiran dari organisasi organisasi. Sebagian besar para pemimpin negeri lahir dari aktifis aktifis mahasiswa,selamat bermusyawarah,” ujar Ahmad Syahrofie. (Jas)

banner 336x280