Targetkan Vaksinasi 70 Persen, Bupati Rohil: Jika Tak Tercapai, Rp62 M APBD Di-recofusing untuk Covid-19

Rokan Hilir14414 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meninjau vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Dar Aswaja Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Minggu (12/12/2021) sore.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut langsung pimpinan Ponpes Dar Aswaja Ustadz Usman Saufi dan ratusan santrinya. Tampak hadir, Camat Kuba, Kapolsek dan Danramil.

Hal ini dilakukan bupati guna memastikan target vaksinasi nasional 70 persen di Kabupaten Rohil bisa tercapai. Saat ini, dari jumlah penduduk yang ada, Rohil masih harus melakukan vaksinasi sebanyak 120 ribu vaksin lagi.

Dijelaskan bupati, vaksinasi ini sangat penting dilakukan agar seluruh masyarakat terbebas dari Covid-19. Selain itu, jika sudah mencapai 70 persen, maka APBD Rohil tidak akan di-recofusing 8 persen untuk penanganan Covid-19.

“Tahun ini Rp62 miliar anggaran kita di-recofusing untuk penanganan Covid-19, sementara infrastruktur jalan kita masih banyak yang rusak. Andaikan Rp62 miliar untuk bangun jalan, tentunya sudah banyak yang bisa diperbaiki,” paparnya.

Oleh sebab itu, Afrizal meminta kepada seluruh camat, penghulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, pihak kepolisian dan TNI untuk bersama-sama mengajak seluruh masyarakat Rohil agar bersedia divaksin sebelum tanggal 22 Desember 2021 ini untuk mencapai target 70 persen.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes, Ustaz Usman Saufi mengatakan, selaku Ketua Forum Ponpes se-Rohil telah membicarakan hal ini agar seluruh Ponpes yang ada di Rohil segera melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini ada 250 orang santri kami yang divaksinasi. Alhamdulillah pihak wali santri sangat mendukung anaknya di vaksin,” ungkap Usman

Dijelaskan Usman, vaksinasi ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Ini adalah sebagai usaha dan ikhtiar kami, hari ini Dar Aswaja membuktikan ikut berpartisipasi mendukung pemerintah,” pungkasnya. (Hr/lbr)

banner 336x280