Lakukan MONEV, KABAG Program dan Humas Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

Lakukan MONEV, KABAG Program dan Humas Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian menerima kunjungan dari Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Riau, Sabar Tarida Uli Gultom didampingi Kasubbag Program dan Pelaporan, Ibnu Rizal, beserta Kasubbag Humas, RB, dan TI, Koko Syawaluudin Sitorus, dan jajaran dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (monev) Kamis (9/11/2021).

Pelaksana Harian Kalapas Pasir Pengaraian Parlin Hs beserta Pejabat Struktural menerima kunjungan ini di ruang kerja Kalapas.

Adapun tujuan dari pelaksanaan monev ini adalah untuk menilai tingkat kinerja organisasi, mengukur tingkat efisiensi, mengukur dampak suatu kebijakan, dan sebagai masukan (input) pelaksanaan tusi yang akan datang.

Kabag Program dan Humas mengatakan, bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi harus tetap konsisten dilaksanakan oleh seluruh UPT bukan karena hanya untuk mengejar predikat WBK/WBBM semata, tetapi juga harus melengkapi segala poin data dukung untuk Penilaian Tim Penilai Nasional.

Sabar juga menyampaikan poin-poin mengenai Target kinerja, Perjanjian Kinerja, Penyerapan Anggaran dan penyusunan RKAKL.

“Dalam penyusunan dokumen tersebut hendaknya berpedoman pada besaran pagu anggaran, memperhatikan dan menerapkan kaidah-kaidah penganggaran, baik Standar Biaya Keluaran (SBK), Standar Biaya Masukan (SBM), postur, maupun kebijakan terkait lainnya,” Jelas Kabag Promas.

Dan untuk bidang kehumasan, Kabag Promas juga mengajak Tim Humas Lapas Pasir Pengaraian agar terus aktif di media sosial dan juga lebih aktif dalam melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham terkhusus Lapas Pasir Pengaraian.

Tim Monev kemudian melaksanakan pemantauan terhadap masing-masing tusi dengan melakukan diskusi dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada. Rombongan monev juga berkesempatan berkeliling mengunjungi sarana dan prasarana serta Program Pembinaan yang ada di Lapas Pasir Pengaraian. (ns/Humas)

Lakukan MONEV, KABAG Program dan Humas Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian 3