Novel Baswedan Cs Ditempatkan di Satker Mabes Polri di Bawah Kapolri Langsung

Novel Baswedan Cs Ditempatkan di Satker Mabes Polri di Bawah Kapolri Langsung 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Novel Baswedan dan kawan-kawan yang baru dilantik menjadi ASN Polri bakal ditempatkan satuan kerja (Satker) Tindak Pidana Korupsi. Nantinya Satker itu akan di bawah langsung pimpinan atau kendali Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Penempatannya adalah jabatan fungsional yang ada di satker Mabes Polri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

“Nanti dia sama dengan Densus 88 masih di bawah Kapolri,” sambungnya.

Dia melanjutkan, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditipidkor) akan dibesarkan. Artinya, dari pimpinan akan lebih tinggi dari direktorat lainnya.

“Tadi pak Kapolri sudah menyinggung nanti akan dibentuk organisasi direktorat Tipikor akan dibesarkan menjadi organisasi yang lebih tinggi lagi itu lah Deputi-Deputi. (Misalnya) Deputi penindakan, deputi pencegahan, deputi kerja sama antar lembaga kemudian ada satu deputi lagi. Nanti akan ditempatkan di situ,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, 44 orang mantan pegawai KPK itu tidak semuanya bakal ditempatkan di satker tersebut. Pasalnya, penempatan bakal melihat kompetensi mereka masing-masing.

“Tidak, kan sesuai dengan latar belakang pendidikan, sesuai dengan kompetensi. Maka kemarin sudah dilakukan mapping melakukan uji kompetensi itu untuk itu, untuk menyiapkan jabatan sesuai kompetensi. Sesuai kompetensi, kan ada latar belakang yang beda-beda, ada SDM ada di satker lain,” pungkasnya. (Merdeka)

Novel Baswedan Cs Ditempatkan di Satker Mabes Polri di Bawah Kapolri Langsung 3