Sekolah MTs Hubbul Bilad Desa Tasik Serai Barat Kec.Talang Muandau Mengadakan Vaksin covit 19 Sebayak 180 Siswa

Bengkalis4331 Dilihat
banner 468x60

TASIK SERAI, lintasbarometer.com

banner 336x280

Ikut menyukseskan vaksinasi covid-19 untuk siswa, MTs Madarasah Hubbul bilad pada Senin , (06/Des/2021). Siswa yang divaksin dari kelas VII-IX.

Kepala Sekolah MTs Hubbul bilad Sereada Rambe S.Pd.I dalam keterangannya bahwa pihaknya menyambut dengan gembira dan antusias karena memang momen itu sudah ditunggu oleh madrasah.

“ Siswa kami sudah sangat ingin sekolahnya dapat dibuka lagi seperti sedia kala, vaksinasi ini juga sebagai upaya kita semua agar dapat terhindar dari risiko covid -19, dan dapat segera beraktifitas pembelajaran seperti dulu lagi,” Sambung Kepsek

Koordinator tenaga vaksinasi dari Puskesmas Sriwangi Talang Muandau Dr Wesli Rambe dalam keterangannya mengatakan bahwa Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis sinovac).

“ Vaksin itu bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus covid-19, efek samping yang di sebabkan setelah vaksin ini terkadang ada nyeri pada daerah suntikan, sakit kepala, mengantuk dan demam ringan, namun tidak semua mengalami begitu namun efek itu tidak masalah,” katanya.

Dia juga menyatakan senang memberi pelayanan pada madrasah ini, karena selain gurunya ramah, para siswa tertib mengikuti tahapan yang diatur oleh para petugas.

“ Kami bersama tim vaksin dari puskesmas cukup senang karena selain gurunya ramah, para siswanya tertib mengikuti tahapan yang diatur oleh para petugas dan yang terpenting lagi mereka tetap dengan semangat memakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya Dr Wesli Rambe

Menurut salah satu siswa Dewi Ayu siswa kelas IX merasa senang karena sudah selesai divaksin dan tidak merasakan takun .

“ Saya biasa saja tidak merasan takut dan kawatir mengikuti vaksin ini, bahkan setelah di vaksin juga tidak merasakan efek apa-apa, semoga dengan kegiatan vaksinasi hari ini dapat memberikan rasa aman terhadap virus covid-19 dan dapat segera mengikuti kegiatan belajar di madrasah secara normal,” pungkasnya. *(Hendrik H.S)*

banner 336x280