Guna Memastikan Tidak Ada Barang Terlarang, Dalam Lapas Bagansiapiapi Kalapas Mengadakan Razia Insidentil

Guna Memastikan Tidak Ada Barang Terlarang, Dalam Lapas Bagansiapiapi Kalapas Mengadakan Razia Insidentil 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi, Bastian Manalu pimpin razia di blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP.

Razia Insidentil ini dilaksanakan guna memastikan Lapas Bagansiapiapi terbebas dari barang terlarang berupa alat komunikasi, narkoba dan barang-barang yang membahayakan lainnya.

Razia kali ini kita lakukan pada kamar 10, kamar 13 dan juga kamar warga binaan perempuan, kata Bastian.

Bastian mewakili Kepala Lapas Bagansiapiapi, memerintahkan kepada petugas agar melaksanakan razia secara humanis namun tetap waspada terhadap adanya potensi gangguan keamanan selama razia berlangsung.

 Saya minta, petugas dalam pelaksanaan razia ini tetap humanis, jangan sampai terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, bagaimana pun mereka juga adalah manusia yang sudah sepatutnya kita hargaai sebagai sesama manusia jelasnya.

Hasilnya, penggeledahan tidak ditemukan narkoba maupun alat komunikasi, hanya ditemukan alat alat yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban berupa, sendok, pisau cutter dan lainnya.

Kepada WBP, Bastian menyampaikan arahan serta menegaskan agar warga binaan tidak mendekati hal hal yang sudah jelas dilarang dalam aturan yang ada, baik handphone, narkoba maupun alat lainnya yang dilarang penggunaannya di dalam Lapas.

Selain Kepala KPLP turut hadir Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Mismin Handoko. Ia meminta kepada Warga Binaan agar menggunakan fasilitas yang sudah disediakan, yaitu WartelsuPAS, alat komunikasi yang bisa digunakan oleh Warga Binaan untuk menghubungi keluarga mereka.

Tak berhenti sampai disitu Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Dasrial juga turut memberikan masukan kepada warga binaan agar senantiasa mematuhi aturan yang ada, sehingga warga binaan dapat mendapatkan hak mereka, berupa asimilasi, dan juga remisi.

Sebagai Penutup Bastian Manalu selaku pemimpin kegiatan razia pada hari ini, meminta agar nasihat ini diterapkan bukan hanya didengarkan selanjutnya dilupakan

Saya minta, agar nasihat dan arahan ini kedepannya, dapat di laksanakan bukan hanya sebagai angin lalu saja, karena ini semua demi kebaikan kita bersama” Ujar Bastian menutup. Editor : Edisupriadi.

 

Guna Memastikan Tidak Ada Barang Terlarang, Dalam Lapas Bagansiapiapi Kalapas Mengadakan Razia Insidentil 3