Pengumuman Hasil SKD CPNS Tak Serentak, Tahap I Diumumkan Minggu Depan

Pengumuman Hasil SKD CPNS Tak Serentak, Tahap I Diumumkan Minggu Depan 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hingga saat ini belum juga diumumkan. Hal ini dikarenakan pengumuman SKD CPNS diundur dari jadwal seleksi yang telah ditetapkan sebelumnya pada Juni lalu.

Dimana pada jadwal sebelumnya pengumuman SKD seharusnya dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2021. Sementara itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan jadwal seleksi baru melalui Surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Jadwal Lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Non Guru Tahun 2021.

Dimana pada surat tersebut disebutkan bahwa pengumuman SKD CPNS akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap 1 diumumkan 29-30 Oktober. Sementara tahap II diumumkan 13-14 November 2021.

“Jadwal seleksi Tahap I diperuntukkan bagi instansi yang menerima undangan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Nomor: 1671/B-KS.04.03/UE/D/2021 tanggal 19 Oktober 2021,” demikian bunyi surat kepala BKN tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro (Karo) Humas BKN Satya Pratama mengatakan pengumuman SKD CPNS akan segera diumumkan. Namun dia mengatakan pengumuman tidak akan dilakukan secara serentak tapi bertahap. “Pengumuman hasil SKD bagi instansi yang sudah selesai akan segera diumumkan. Tidak menunggu yang lain. Jadi bertahap,” ujarnya.

Dia mengatakan ketidakserentakan ini karena masih ada instansi yang melaksanakan SKD sampai November mendatang. “Hal ini dikarenakan masih ada instansi yang akan melaksanakan SKD sampai awal November 2021,” tuturnya. (Sindonews)

Pengumuman Hasil SKD CPNS Tak Serentak, Tahap I Diumumkan Minggu Depan 3