Kunjungan Kerja ke Inhil, Kapolda Serahkan 1500 Dosis Vaksin, Bansos dan Bantuan Rumah Ibadah

Indragiri Hilir2398 Dilihat
banner 468x60

INHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi didampingi Irwasda Kombes Hermansyah, Karo SDM Kombes Joko Setiono melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Jumat (15/10/2021).

Kunjungan Kapolda Riau beserta rombongan untuk meninjau giat Gerai Vaksin Presisi Polres Indragiri Hilir dusun Kampung Hidayat desa Teluk Dalam, kecamatan Kuindra.

Sebelumnya, Kapolda mengawali dengan kegiatan ziarah ke makam Syeikh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat) di Teluk Dalam Kuindra, didampingi Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Bupati HM Wardan dan tokoh masyarakat setempat.

Usai ziarah, Kapolda Riau dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di kecamatan Kuala Indragiri.

Sebanyak 1500 dosis disiapkan untuk masyarakat Kuala Indragiri.

“Vaksin ini dari Polda Riau untuk masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, agar masyarakat yang belum menerima vaksin dapat segera divaksin. Nanti bisa dikoordinasikan lanjut antara Pemerintah kabupaten dengan Polres Indragiri Hilir,” papar Irjen Agung.

Irjen Pol Agung mengungkapkan capaian vaksinasi di Indragiri Hilir ini perlu ditambah demi mengejar target seperti di daerah lain yang sudah cukup banyak melaksanakan vaksinasi Covid.

“Dengan usaha dan ikhtiar bersama akan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh di seluruh masyarakat Indragiri Hilir, sekaligus sebagai persiapan pertemuan tatap muka bagi para pelajar. Hal ini dapat terselenggara berkat kerjasama dari pemerintah kabupaten dan seluruh jajaran Polres Indragiri Hilir, serta instansi lain dan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau menyerahkan bantuan sosial bagi Masyatakat yang kurang mampu yakni sebanyak 200 (dua ratus) paket sembako serta bantuan karpet untuk rumah ibadah yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Riau kepada pengurus Masjid Jamik Al-Hidayah Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra berupa 10 (sepuluh) gulung dengan panjang 60 Meter.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolda Riau yang melakukan kunjungan kerja kewilayahnya.

“Selamat datang di Inhil pak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH.SIK.MS.i yang untuk sekian kalinya sudah berkunjung ke kabupaten Indragiri Hilir, tentunya ini suatu kebanggaan merupakan suatu rahmat bagi masyarakat Indragiri Hilir, tentu ini merupakan wujud kepedulian beliau yang sangat tinggi kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka upaya kita meningkatkan jumlah vaksinasi bagi masyarakat, yang hari ini baru mencapai 22%. Dengan adanya penambahan 1500 dosis ini akan mempercepat pencapaian herd immunity,”ujarnya. (rilis)

banner 336x280