Masyarakat Bukit Kerikil Minta Puskesmas Rawat Inap ke Bupati Bengkalis

Masyarakat Bukit Kerikil Minta Puskesmas Rawat Inap ke Bupati Bengkalis 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Masyarakat Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis berharap agar ada puskesmas rawat inap di desa mereka. Fasilitas tersebut penting mengingat selama ini masyarakat mesti menempuh perjalanan yang jauh ketika ingin berobat dan mendapatkan pelayanan lanjutan.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat setempat, Muhammad Husein, yang menceritakan beberapa harapan dan kendala yang dialami masyarakat Desa Bukit Kerikil khususnya di bidang kesehatan, saat kunjungan Bupati Bengkalis Kasmarni. Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, menyempatkan diri berkunjung ke Desa Bukit Kerikil usai membuka Gerakan Makan B2SA Cegah Stunting (Geram Ceting) di SD Negeri 08 Desa Bukit Kerikil, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Muhammad Husein mengatakan, selama ini ketika ingin berobat dan mendapatkan pelayanan lanjutan, mereka ke RSUD Dumai yang menjadi tujuan pertama karena jarak tempuh yang dekat. Diharapkan, kalau Pustu di Desa tersebut dijadikan sebagai puskesmas rawat inap, maka bisa menjadi solusi dalam mengatasi berbagai persoalan pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Bukit Kerikil.

Menanggapi harapan masyarakat setempat, Kasmarni siap dan akan berusaha mengabulkan permintaan tersebut. Ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinannya terhadap pelayanan kesehatan masyarakat tersebut.

“Insya Allah kami akan berusaha menjadikan Pustu ini sebagai puskesmas rawat inap. Tapi saya minta masyarakat untuk menyiapkan administrasi yang dibutuhkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Terkait fasilitas kesehatan di Pustu ini, sambung Kasmarni, ia akan menginstruksikan dinas terkait untuk segera mempersiapkan fasilitas umum yang memang harus tersedia di sini.

“Selain itu, nanti kita juga akan siapkan SDM-nya di sini. Sebagai salah satu sektor yang harus kita siapkan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik dan persiapan menuju puskesmas rawat inap nantinya,” ujar Kasmarni. (Hr/lbr)

Masyarakat Bukit Kerikil Minta Puskesmas Rawat Inap ke Bupati Bengkalis 3