Rapat Paripurna Istimewa HUT Rohil Ke 22 Tahun 2021 Dipimpin Oleh Maston Ketua DPRD Rohil

Rapat Paripurna Istimewa HUT Rohil Ke 22 Tahun 2021 Dipimpin Oleh Maston Ketua DPRD Rohil 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Rapat paripurna istimewa HUT Rohil ke 22 tahun 2021 dipimpin oleh Maston Ketua DPRD Rohil.

Rapat paripurna dihadiri Bupati Rohil,Afrizal Sintong, Wabup Rohil,H.Sulaiman, Sekdakab Rohil, HM.Job Kurniawan, Sekwan Rohil, Sarman Syahroni, para asisten, kepala OPD dilingkungan Pemda Rohil, para anggota DPRD Rohil.

Tamu undangan dalam rapat pari purna, Gubernur Riau,H.Syamsuar di wakili asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Riau, Jendri Salmon Ginting, Danrem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI M.Syech Ismed,SE, M Han, Anggota DPRD Provinsi Riau, H.Syarifuddin, Abu Khoiri, H.Ali Rahmad, Suyadi,SP, Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH.SIK, Kajari Rohil,Yuliarni Appy,SH.MH, Mantan ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan,  Mantan Sekdakab Rohil,Drs.H.Surya Arfan, tokoh masyarakat Rohil, H.Saleh Djasid, H.Azhar, H.Badar Ali, H.Rusli Efendi.

 Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa peristiwa  terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir  yang mempunyai nilai historis dan strategis, serta menjadi penting untuk diperingati.

  Rasa syukur kita kehadirat Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan Karunia-Nya, saat ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga kita dapat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, dengan agenda pokok dari perayaan memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke 22 Tahun 2021, tutur Afrizal Sintong.

Bupati Rohil juga menyampaikan bahwa di bulan Oktober ini, ada beberapa peristiwa yang mempunyai nilai historis dan strategis, serta menjadi penting untuk diperingati. Peristiwa penting tersebut antaralain ;

Tanggal 4 Oktober pada setiap tahunnya, kita peringati sebagai   Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir, dan telah pula ditetapkan menjadi Agenda Daerah, bahwa kegiatan Sidang  Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, sebagai kegiatan puncak  dari penyelenggaraan peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini kita langsungkan.

Tanggal 5 Oktober, diperingati sebagai  hari Lahirnya Tentara Nasional Indonesia. Dikesempatan itu pula atas nama Jajaran Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Afrizal Sintong mengucapkan Selamat buat Anggota dan segenap keluarga besar Tentara Nasional Indonesia, yang merayakan Hari Jadinya ke 76,  Tahun 2021 ini, Semoga TNI tetap jaya dalam mengamankan dan mempertahan keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia.
Sebagai bangsa yang bermartabat, serta masyarakat yang berbudaya.

Memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat, dikaji dan dicermati dari berbagai aspek, Karena dalam proses dan perjalanan peristiwa itu banyak terkandung serta mempunyai makna dan nilai-nilai moral, yang patut dipahami, sekaligus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rokan Hilir kedepan.

Oleh sebab itulah, prakarsa dan inisiatif yang cermat Para Anggota Dewan Kabupaten Rokan Hilir, dalam  menggelar sidang paripurna  istimewa ini, patut kita hargai, dan mudah-mudahan tradisi tahunan ini memberikan makna positif dalam Pembangunan Rokan Hilir yang sedang kita laksanakan agar pembangunan Rokan Hilir kedepan lebih baik lagi, tutur Afrizal Sintong.

Sejalan dengan nilai dan semangat  tersebut diatas, maka Tema yang diusung pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke 22 tahun 2021 ini, adalah;  “BEKERJA BERSAMA, UNTUK ROKAN HILIR YANG LEBIH BAIK”. Dengan Tema tersebut, diharapkan  dapat menggugah kita, untuk dapat melahirkan jiwa dan semangat baru, dalam melaksanakan pembangunan,  guna terwujudnya Daerah  dan  masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang lebih maju dan sejahtera.

Editor : Edisupriadi.

 

 

Rapat Paripurna Istimewa HUT Rohil Ke 22 Tahun 2021 Dipimpin Oleh Maston Ketua DPRD Rohil 3