Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Bertindak Selaku Pimpinan Upacara HUT Kabupaten Rohil Yang ke 22 Tahun

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Bertindak Selaku Pimpinan Upacara HUT Kabupaten Rohil Yang ke 22 Tahun 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Afrizal Sintong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), hari ini menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke 22 Kabupaten Rokan Hilir yang jatuh setiap tanggal 4 Oktober dihalaman kantor BPKAD Jalan Merdeka,Senin (04/10/2021)

Upacara HUT Rohil yang 22, dihadiri Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman,Ketua DPRD Maston,Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Wahyudi, Kajari Rohil Yuliarny Affy SH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Sekda Rohil H.M Job Kurniawan dan para undangan yang hadir dengan Khidmat mengikuti jalannya upacara tersebut.

Untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Rohil ini, diadakan beberapa kegiatan sifatnya sederhana yang di lakukan oleh Pemda Rohil. Selesai upacara akan diteruskan  sidang Paripurna istimewa bersama DPRD Rohil yang digelar di Gedung DPRD Rohil Kompleks perkantoran batu enam, Bagansiapiapi.

Kemarin kita juga sudah melakukan kegiatan fun bike sehat dan bagi-bagi dor prize kepada peserta. Selain itu kami bersama Wakil Bupati H Sulaiman secara langsung memberikan penghargaan kepada para pendiri ataupun pejuang pemekaran Kabupaten Rokan Hilir, ungkap Bupati.

Ada juga lomba kreatifitas video pendek untuk umum dan untuk tingkat kepenghuluan atau kelurahan. Alhamdulillah partisipasi masyarakat Rohil sangat tinggi untuk meng per lomba ini.

Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir  yang kita peringati pada Tanggal 4 Oktober disetiap tahunnya, adalah merupakan suatu momentum penting yang memiliki nilai historis, terutama bagi segenap lapisan masyarakat Rokan Hilir, baik yang tinggal di perkotaan maupun yang tinggal dipedesaan untuk mengingat kembali, dharma bhakti dan jasa-jasa para pejuang pendiri Kabupaten Rokan Hilir,  sekaligus sebagai ungkapan rasa terima kasih dan syukur yang mendalam kepada Allah SWT, hingga terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 4 Oktober 1999, Dua puluh dua tahun yang lalu.

Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir ini, dapat kita jadikan sebagai kilas balik, untuk melihat potret Kabupaten Rokan Hilir dimasa lalu, dan dimasa yang akan datang,  merupakan bagian dari jati diri anak negeri dan eksistensi Daerah ini, sehingga mampu berperan sebagai perekat integritas masyarakat, agar tetap terpelihara dalam persatuan dan kesatuan yang kokoh. Editor : Edisupriadi.

 

 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Bertindak Selaku Pimpinan Upacara HUT Kabupaten Rohil Yang ke 22 Tahun 3