APBD P Riau 2021 Disahkan, Gubri Berterima Kasih Atas Kerja Keras DPRD dan TAPD

APBD P Riau 2021 Disahkan, Gubri Berterima Kasih Atas Kerja Keras DPRD dan TAPD 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, Banggar, Komisi DPRD Riau dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang sudah bekerja keras dalam menyusun rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Riau tahun 2021.

Dengan kerja keras semua pihak tersebut, APBD P Riau tahun 2021 akhirnya resmi ketuk palu dan disahkan, Rabu (29/9/2021).

Pengesahan APBD Perubahan Riau dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman, didampingi tiga wakil ketua, dan ketua-ketua fraksi. Paripurna juga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Dalam rapat tersebut diketahui APBD P Riau 2021 berjumlah Rp9,690 triliun.

“Allhamdulilah hari ini sudah disepakati, dan sudah disahkan APBD perubahan Riau tahun 2021. Terima kasih kepada pimpinan dewan, Banggar, komisi dan TAPD yang sudah bekerja siang dan malam, bahkan sabtu dan minggu, dan juga ikut hadir, semoga ini menjadi amal ibadah kita,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Riau.

Setelah disahkan oleh DPRD Riau, lanjut Gubri, pihaknya akan melaporkan APBD P ini ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan evaluasi.

“Nanti kita sampaikan ke Menteri Dalam Negeri dan sama-sama kita tunggu hasil evaluasinya. Harapan kita tentu ini bisa segera dijalankan,” ujarnya, dikutip dari mediacenter.

Jika hasil evaluasi dari Mendagri sudah disampaikan dan sudah ditindaklanjuti oleh TAPD, maka dirinya berharap APBD Perubahan ini bisa segera dijalankan. Sehingga, kegiatan yang sudah direncanakan dalam APBD P bisa langsung dikerjakan sampai akhir tahun nanti.

“Tadi ada juga beberapa rekomendasi dari Banggar, ini juga akan menjadi perhatian kami, dan kami laksanakan, terimakasih saran dari Banggar dan itu akan menjadi pedoman kami bagi semua kepala dinas yang sekarang diberikan tanggungjawab untuk melaksanakan tugasnya,” kata Syamsuar. (*)

APBD P Riau 2021 Disahkan, Gubri Berterima Kasih Atas Kerja Keras DPRD dan TAPD 3