Luar Biasa, Kades Rambah Tengah Hilir Beri Cindramata Warganya yang Ikut Vaksin

Luar Biasa, Kades Rambah Tengah Hilir Beri Cindramata Warganya yang Ikut Vaksin 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Ditargetkan, 200 warga Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah, divaksinasi Covid 19, kegiatan Serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR yang digelar Koramil 02/ Rambah kerjasama Puskesmas Rambah.

Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono disela sela vaksinasi warga, Selasa (21/9/2021) di aula kantor desa mengatakan, selain peduli kesehatan warganya terutama peningkatan Herd immunity (kekebalan tubuh) warga terhadap Covid 19, warga yang vaksin diberi cinderamata alat perabotan rumah tangga.

“Ada mangkuk, baskom gayung tuk mandi serta lainnya kita berikan ke warga, sebagai bentuk buah tangan dari Pemdes Rambah Hilir atas peran serta masyarakat yang ikut vaksinasi,” ungkap Kades Rudi Hartono.

Kegiatan vaksinasi Covid 19 ke warganya sudah yang kedua kali digelar di kantor desa. Dirknya berharap, dengan sudah vaksin diharapkan Herd immunity warga meningkat sehingga tidak terinnfeksi virus Covid 19. Juga berharap, Covid 19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

Kades Rudi Hartono juga berterima kasih, ke Kodim 0313/ KPR khsususnya Koramil 02/ Rambah serta Puksemas Rambah, yang sudah memfasilitasi sehingga vaksinasi bagi masyarakatnya..

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Camat Rambah Arie Gunadi, Danramil 02/ Rambah Kapten Inf.Kasmir dan Babinsa, serta perangkat desa.

Danramil 02/ Rambah Kapten Inf.Kasmir mengatakan, vaksinasi Covid 19 yang digelar merupakan kegiatan Serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR yang digelar Koramil 02/ Rambah berkerjasama Puskesmas Rambah.

“Target kita di Desa Rambah Tengah Hilir ini sasarannya ke 200 masyarakat umum, dan sebelumnya sudah 500 warga yang divaksinasi baik pelajar SMKN I Rambah, serta dua kali bagi masyarakat umum di Makoramil 02/ Rambah beberapa waktu lalu. Intinya bila ada vaksin yang datang, maka segera kita laksanakan vaksinasi ke warga,” terang Kapten Inf.Kasmir.

Danramil 02/ Rambah beri aplus ke warga yang antusias datang untuk ikut vaksin dengan 100 dosis vaksin jenis Moderna dan Sinovac baik Dosis 1 dan 2. Termasuk kepada Kades yang memberikan cindermata ke warga hang ikut vaksin, hal itu sebagai bentuk terima kasih Kades ke warganya.

Camat Rambah Arie Gunadi, juga berikan aplus ke Kades Rudi Hartono yang buat gebrakan dan baru pertama dilakukan di desa desa dan kelurahan di Rambah, Kades beri cinderamata ke warganya yang ikut vaksinasi.

“Jangan dilihat dari nilai dan cindermata yang diberi Kades, namun kita melihat penghargaan diberikan kades ke warga sebagai upaya pemerintah desa Rambah Tengah Hilir berterima kasih karena sudah mendukung program vaksinasi secara nasional.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Rambah yang ditanya sudah berapa warga di Kecamatahln Rambah ikut vaksinadi, diakui seorang petugas dari 13 desa 1 kelurahan di Rambah sejak vaksinasi Februari hingga saat ini, warga umum ternasuk pelajar yang telah vaksin sekitar 11 ribu lebih.

“Penduduk di Kecamatan Rambah 55 ribu jiwa termasuk balita, sehingga pencapaian vaksinasi di Kecamatan Rambah sudah menjangkau ke seluruh desa dan kelurahan.Nantinya kita akan data sudah berapa warga di Rambah yang divaksinasi,” sebut Camat Arie Gunadi.

“Keren yang sudah dilakukan Pak Kades Rudi Hartono ke warganya, selain dapat kesehatan warganya dapat cinderamata dari Kades lagi,” ucap Camat Arie Gunadi. (NS)

Luar Biasa, Kades Rambah Tengah Hilir Beri Cindramata Warganya yang Ikut Vaksin 3