Anggota Koramil 03 Bagan Sinembah dan Anggota Polri Paksakan Puluhan Kendaraan Untuk Berputar Balik

Anggota Koramil 03 Bagan Sinembah dan Anggota Polri Paksakan Puluhan Kendaraan Untuk Berputar Balik 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Dalam rangka memutuskan penyebaran Virus Covid-19 serta memperkat penjagaan dipos penyekatan di perbatasan terhadap masuknya kendaraan-kendaraan dari luar daerah, berulang kali para petugas gabungan TNI-Polri terus melakukan penyekatan dipos perbatasan Riau-Sumut kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Yangmana, penyekatan ini dilakukan sejalan dengan dilaksanakannya PPKM Level 3 Kabupaten Rokan Hilir berbagai upaya untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 serta menindaklanjuti perintah Gubernur Riau terus dilakukan.

Dalam kegiatan  yang dilaksanakan pada hari Rabu 15 -9 – 2021 itu personil Koramil 03 Bagan Sinembah yang dipimpin oleh Serma Syahruddin kembali memaksa puluhan unit kendaraan yang hendak masuk Rokan Hilir untuk memutar balik, kenderaanya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03 (Bgs ) Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut.

Benar kegiatan hari ini, kita bersama tim gabungan setidaknya memaksa sekitar 24 unit kendaraan yang hendak masuk ke Rohil untuk memutar balik kenderaanya, ungkap Danramil.

Dari puluhan kendaraan tersebut, lanjut Danramil didapatkan sepeda motor dan mobil pribadi. Sepeda motor ada sekitar 6 unit dan mobil 18 unit itulah data sementara yang kita paksakan untuk mutar balik,  tegasnya.

Penyekatan ini menurut Danramil dimaksudkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Rokan Hilir.

Mari kita sama-sama berusaha untuk menekan penyebaran wabah yang belum juga ada turunnya, dengan adanya penyekatan ini, maka bagi orang yang akan bepergian keluar daerah harus bisa  menunjukkan bukti Vaksin serta hasil Rapid Antigen baru diizinkan sedangkan yang tidak bisa menunjukkan terpaksa kita putar balikkan, tutur Kapten Inf Y Mendrofa.

Editor : Edisupriadi.

Anggota Koramil 03 Bagan Sinembah dan Anggota Polri Paksakan Puluhan Kendaraan Untuk Berputar Balik 3