Pembangunan Drainase Dengan Anggaran Belanjanya 500 Juta, Diduga Tidak Sesuai Bistik, Tetapi Pihak PUTR Rohil Tidak Mengambil Tindakan

Pembangunan Drainase Dengan Anggaran Belanjanya 500 Juta, Diduga Tidak Sesuai Bistik, Tetapi Pihak PUTR Rohil Tidak Mengambil Tindakan 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Pembangunan Drainase yang bersumber dari APBD Rokan Hilir TA 2021 yang menelan anggaran belanja  lebih dari Rp 500 juta diduga dikerjakan tidak sesuai bistik.

Besi coran proyek Drainase di Jalan Utama Sidomulyo Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) itu pun terlihat pendek, tidak sampai diatas papan mal.

Anehnya, hingga Rabu (15/09/2021), Dinas PUTR Rohil terkesan diam dan membiarkan saja diduga proyek yang dikerjakan seolah – olah asal jadi saja.

Hal itu terbukti, Plt Kadis PUPR Budiman ST dan PPTK, Hajul belum juga menjawab konfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp sejak Selasa 14 September 2021 kemarin.

Padahal, dihari yang sama, Bupati Rohil Afrizal Sintong mewajiban pejabat untuk menggunakan media sosial termasuk WhatsApp agar dapat menerima keluhan dari masyarakat secara langsung.

Dari foto yang diambil oleh tim media pada Selasa 14 -09 kemarin, pekerjaan proyek drainase yang dikerjakan oleh CV Maju Lestari Engineering senilai Rp 534.832.930,59 itu, besi cor-an kelihatan pendek bahkan jarang – jarang.

Tokoh masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Mahyuddin menyayangkan pekerjaan itu tidak ada yang mengawasi baik dari Konsultan maupun dari PPTK Dinas PUTR.

Kalau PUTR membiarkan saja pekerjaan dranase itu bisa diduga ada permainan antara kontraktor dengan Dinas terkait.i Pembangunanya dari APBD juga berkat partisipasi masyarakat dalam membayar pajak, bukan uang pribadi, jadi jangan sembarangan tutur Mahyuddin kesal.

Hingga berita ini diterbitkan, PPTK Dinas PUTR, Hajul belum memberikan jawaban.

Editor : Edisupriadi.

Pembangunan Drainase Dengan Anggaran Belanjanya 500 Juta, Diduga Tidak Sesuai Bistik, Tetapi Pihak PUTR Rohil Tidak Mengambil Tindakan 3