Pembangunan Mesjid di Kepenghuluan Suak Temenggung Dikerjakan Secara Bergotong Royong

ROHIL, lintasbarometer.com

Sudah menjadi tradisi gotong-royong tetap dipelihara oleh Warga Dusun Sumber Sari kepenghuluan Suak Temenggung  Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir

Kebersamaan itu dapat dilihat saat proses pembangunan Masjid Hidayatul Manar di desa Suak Temenggung, Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kartono, kepada awak media yang sedang melakukan peliputan .

Menurut Kades, gotong-royong untuk pembangunan Masjid Al Hidayatul Manar di Dusun Sumber Sari telah dimulai sejak tahun 2014. Proses pembangunan masjid ini mendapat dukungan sepenuhnya oleh masyarakat setempat.

Oleh sebab itu masyarakat dusun begitu bersemangat ketika dilaksanakanya acara gotong-royong guna mempercepat pembangunan rumah ibadah bagi warga tempatan.

Kami bergotong royong dalam hal pembangunan Masjid Al Hidayatul Manar di Dusun Sumber Sari. Bapak-bapak gotong-royong membangun masjid, sedangkan ibu-ibu, gotong-royong memasak, membuat dan menyajikan makanan untuk dimakan bersama setelah selesai gotong-royong, tutur Kades yang kadang dijuluki Ustadz Bunasah ini menceritakan tradisi masyarakatdidesanya.

Menurut Kades bila nanti masjid tersebut rampung dibangun, dibutuhkan dana total sekitar Rp 1 miliar. Kebutuhan dana tersebut digalang melalui swadaya masyarakat, termasuk bantuan pengendara yang melintas atau donatur yang ikhlas dan peduli.

 Gotong-royong ini dilaksanakan setiap hari mingu . Dana berasal swadaya masyarakat, termasuk sumbangan pengendara yang lewat atau donatur yang peduli, kata Kades mengaku belum ada sedikit pun dana dari bantuan Pemerintah terkait pembangunan mesjid yang dimaksud, dengan adanya bangunan Mesjid yang kami bangun bersama warga masyarakat, semoga nantinya Pemda Rohil dapat memberikan bantuan untuk menambah apa yang kurangan dimesjid yang kami bangun, ucapnya.

Editor :   Edisupriadi.

Pembangunan Mesjid di Kepenghuluan  Suak Temenggung Dikerjakan Secara Bergotong Royong 2