Jambatan Pedamaran II Patah Tiangnya Dilanggar Ponton Yang Membawa Bahani Matrial Proyek PT Dian Restu Anugrah

Rokan Hilir290 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Sebuah Ponton Pembawa material batu base B untuk pengerjaan Proyek Jalan Lintas Pesisir yang di kerjakan oleh PT.  Dian Restu Anugrah telah lepas tak terkendali dibawa arus pasang sungai Rokan hingga menghantam  pengaman jambatan dan tiang jambatan Pedamaran II sampai mengalami patah pada tiang utama jambatan, Selasa pagi.

banner 336x280

Camat Pekaitan Taryono SE saat di konfirmasi awak media di lokasi Jembatan mengatakan bahwa memang benar telah terjadi musibah tertabraknya tiang jambatan oleh sebuah ponton Pembawa Material pembangunan proyek jalan lintas pesisir yang sedang beraktifitas pembongkaran di sekitar jambatan.

  Benar telah terjadi musibah tertabraknya tiang jambatan Pedamaran II oleh sebuah ponton yang membawa material batu base B yang lepas dan terbawa arus pasang sungai Rokan pada subuh hari tadi, kata Taryono SE.

Lanjutnya, diduga hal hanyutnya ponton karena kelalaian petugas yang tidak dapat mengendalikan ponton saat pasang besar sehingga tali penambatan ponton lepas dan menabrak tiang pengaman dan tiang penyangga jambatan hingga patah, mereka harus bertanggung jawab, terangnya.

Taryono juga menyampaikan bahwa kejadian tersebut sudah disampaikannya secara lisan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong serta akan membuat laporan tertulis kepada pihak PU Propinsi agar dapat sesegera mungkin memperbaiki jambatan yang rusak.

Jambatan Pedamaran 11 ini menghubungkan empat kecamatan, Pekaitan, Kubu, Kuba dan Panipahan sebagai akses  menjalankan roda perekonomian masyarakat serta pembangunan. Jadi diharapkan jangan sampai jambatan Pedamaran 11 terancam retak apalagi sampai patah sehingga merugikan masyarakat untuk beraktifitas banyak, tuturnya.

Selain itu, salah satu warga Kepenghuluan Pedamaran yang menjabat sebagai ketua RT 18 RW 09  Pedamaran, Tugimin mengatakan bahwa sebagai masyarakat Pedamaran tidak terima atas rusaknya tiang penyangga  jambatan Pedamaran II karena jambatan tersebut urat nadi perekonomian bagi masyarakat Kecamatan Pekaitan. Kami berharap  agar Pemerintah Daerah dapat mengesa pihak kontraktor yang telah menyebabkan rusaknya tiang jambatan untuk segera memperbaiki agar tidak menyebabkan kerusakan pada bagian lainnya.

                     Editor   :   Edisupriadi.

banner 336x280